Tampilan Desktop



Jelang Pemilihan Ketua HIPMI, Urif Solidkan Basis 5 Daerah
98 Dibaca

`Jelang Pemilihan Ketua HIPMI, Urif Solidkan Basis 5 Daerah PEMILIHAN HIPMI – Urif Prasal Labamba bersama Ketua HIPMI Wakatobi Jumran, Ketua HIPMI Baubau Adhy Rahady Styady, Ketua HIPMI Konawe Selatan Yusuf, Ketua HIPMI Kolaka Timur Rahmat, dan Ketua HIPMI Buton Ridho di Kendari, Minggu (12/11/2017). (Foto: Istimewa).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemilihan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) akan berlangsung pekan depan (20 November 2017). Salah satu calon Ketua yang sudah mensolidkan basisnya adalah Urif Prasal Labamba.

Dari 17 Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten/kota yang punya hak suara, Urif memiliki basis dasar di 5 daerah yakni Buton, Kolaka Timur, Wakatobi, Baubau, dan Konawe Selatan. Dukungan itu dibuktikan dengan silaturrahmi dan pernyataan dukungan 5 Ketua BPC tersebut di salah satu lokasi usaha di Kendari, Minggu (12/11/2017) malam.

Ketua BPC HIPMI Wakatobi Jumran mengatakan dukungan penuh diberikan karena Urif merupakan calon yang benar-benar lahir dari HIPMI Sultra. Urif pernah jadi Wakil Ketua BPD HIPMI Sultra dan pernah jadi Ketua HIPMI Kolaka Timur, sehingga mesti diberi ruang dan peluang untuk memimpin HIPMI Sultra.

“Kemudian Urif ini adalah pengusaha muda yang memahami karakteristik, budaya, dan kultur Sultra. Bagaimana mungkin HIPMI bisa dibangun kalau HIPMI ini dipimpin orang yang tidak memahami itu karena HIPMI ini merupakan salah satu pilar yang berkontrbusi untuk daerah dan negara,” ujar Jumran.

Senada dengan Jumran, Ketua BPC HIPMI Baubau Adhy Rahady Styady mengatakan selain lima daerah itu masih ada daerah lainnya yang juga jadi basis Urif. Hanya saja dukungan daerah lainnya belum dimunculkan agar menjadi kejutan saat hari pemilihan.

“Kita berharap pertarungan HIPMI kali ini benar-benar berlangsung sportif. Kalau betul-betul pengusaha muda pejuang marilah kita bertarung. Karena memang pengusaha harus seperti begitu, beda dengan politisi dan ini bukan organisasi politik yang bisa dipolitisasi,” ucap Adhy.

Sebagai informasi, penetapan calon Ketua BPD HIPMI Sultra dijadwalkan hari ini (Senin, 13/11/2017) oleh panitia Musyawarah Daerah. Yang akan ditetapkan adalah 3 figur yang telah mendaftar Urif Prasal Labamba, Sucianti Suaib Saenong, dan Hamka. B

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free