Tampilan Desktop



Jelang Perayaan Natal, Ini Himbauan Pendeta Gepsultra
115 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang Perayaan Hari Natal yang akan dilaksanakan pada tanggal 25/12/2016 mendatang, Pendeta Gepsultra Jemaat Oikoumehe Kendari Jery Pattiasina menghimbau seluruh Jemaat yang berada di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari, untuk senantiasa memuliakan kehidupan bersama, merawat kemajemukan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Jery, perayaan Natal kali ini mengangkat tema, Hari ini lahir bagimu juru selamat yaitu Kristus, Tuhan di kota Daud (Lukas 2:11). Adapun sub temanya adalah memuliakan kehidupan bersama, merawat kemajemukan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jelang Perayaan Natal, Ini Himbauan Pendeta Gepsultra

Jery Pattiasina

Perayaan Natal tidak hanya sebatas seremonial saja, akan tetapi perlu diresapi secara mendalam agar jemaat dapat memahami dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari dengan membangun kehidupan bersama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada.

“Itu harus diwujudkan dalam kehidupan konkrit jemaat, yang juga bagian dari warga masyarakat dan warga bangsa ini,” tutur Jery saat ditemui di kediamannya, Jumat (23/12/2016).

Lebih lanjut ia mengajak seluruh jemaat senantiasa turut bertanggung jawab dan merawat, serta menjaga kemajemukan. Untuk itu, dia berharap agar seluruh jemaat selalu menghargai perbedaan yang ada. Hal tersebut, kata dia, tentu membutuhkan kedewasaan, serta sikap rendah hati, sehingga kemajemukan tidak lagi menjadi ancaman dalam hidup bersama, tetapi menjadi potensi dan menjadi sebuah kekuatan bangsa dan negara.

“Apabila kita merawat kemajemukan, saling menghargai, maka kita akan terhindar dari konflik apa saja, yang mengancam keutuhan hidup bersama dalam NKRI ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kendari, Muchtar badawi juga memberikan himbauan kepada seluruh komponen masyarakat, agar selalu menjaga keamanan, ketentraman, dan saling menghargai perbedaan keyakinan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita harus saling menghargai, serta menjaga toleransi antar umat beragama,” Kata Muchtar saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (23/12/2016). (A)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free