Tampilan Desktop


Jelang Pilkada, Kesbangpol Konut Turunkan Tim Pemantau
26 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dalam rangka mengamankan proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara Desember mendatang, pemerintah setempat melalui Kesbangpol juga ikut menurunkan tim untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala Kesbangpol Konawe Utara, Anang Syukri mengatakan, stabilitas politik di Konut terbilang cukup kondusif. Masyarakat Konut pada umumnya sudah cerdas berpikir dengan momentum Pilkada kali ini. Pihaknya pun menilai jika status zona merah yang sempat disandang Konut dengan sendirinya akan hilang.

“Tidak sebodoh orang bayangkan. Masyarakat Konut sudah menyadari status zona merah. Karena kita berbatasan langsung dengan Sulteng. Makanya masyarakat membuktikan bahwa hal tersebut tidaklah demikian seperti yang dibayangkan orang dengan status zona merah,” kata Anang, Kamis (3/9/2015).

Terkait tim yang akan diturunkan, lanjut Anang, mereka akan bertugas memantau situasi yang terjadi di seluruh wilayah Konut. Utamanya mencegah gesekan sesama pendukung pasangan calon.

“Tugas pokok tim melakukan pemantuan dan pengawasan dalam menjaga stabilitas politik di daerah. Namun secara teknis kita tidak masuk, karena itu ranah Panwas. Anggota yang diturunkan sebanyak enam orang di lapangan,” ungkapnya.

Anang menambahkan, dalam melaksanakan tugasnya, ada beberapa langkah kongkrit yang telah dilaksanakan tim. Diantaranya melakukan seminar kebangsaan dan sosialisasi pencegahan konflik di 10 kecamatan agar masyarakat terhindar dari paham-paham radikal.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com