Tampilan Desktop


Jelang Pilkada, KPU Muna Barat Verifikasi Berkas PPK dan PPS
160 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat  (Mubar) masih melakukan verifikasi berkas administrasi 265 orang yang telah mendaftar sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 mendatang.

Divisi Tehnis, KPU Mubar, Awaluddin Usa

Awaluddin Usa

Divisi Tehnis, KPU Mubar,  Awaluddin Usa mengatakan, pihaknya akan mengumumkan seleksi berkas pada tanggal 1 atau tanggal 2 juli 2016 di kantor KPU Muna Barat.

“Kalau yang memenuhi persyaratan pasti dia lulus,” kata,Awaluddin saat di temui di ruang kerjanya,kamis (30/6 2016).

Selanjutnya, bagi mereka yang lulus verifikasi berkas  khususnya  calon anggota PPK akan mengikuti ujian tertulis pada tanggal 4 Juli dan ujian wawancara akan di lakukan pada tanggal 11 sampai 15 juli 2016. Sementara,  untuk calon PPS hanya melakukan tes wawancara pada tanggal 15 juli.

“Nanti diwawancara teman-teman komisioner dan dibantu oleh sekretariat bisa menggali kemampuan dari setiap anggota PPS. Kemungkinan tes wawancara akan dilakukan selama 6 hari,” ungkapnya.

Sebelumnya, KPU Mubar telah mempersiapan penerimaan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)  yang  dimulai pada tanggal 20 sampai 27 juni kemarin.

PPK sebanyak 265 orang dan yang akan diterima 5 orang per kecamatan dari 11 kecamatan di Kabupaten Muna Barat , sedangkan untuk PPS sebanyak 769 orang yang akan diterima 3 orang per desa dari 81 desa di Muna barat. (C)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com