Tampilan Desktop



Jelang Pilkada, Polres Konsel Gencar Lakukan Pengamanan
74 Dibaca

Jelang Pilkada, Polres Konsel Gencar Lakukan Pengamanan

PENGAMANAN PILKADA – Sejumlah anggota Polres Konsel melakukan operasi cipta kondisi (cipkon) di sekitaran wilayah Polres Konsel Sabtu (11/2/2017). Hal ini untuk membantu Polres lain di wilayah Sultra dalam melaksanakan pengamanan pilkada serentak (15/2/ 2017) (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kepolisani Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) gencar melakukan pengamanan di sejumlah lokasi yang dianggap rawan.

Hal itu dilakukan untuk membantu Polres Kendari dalam proses pengamanan Pemilihan Wali Kota, tujuannya untuk tetap memelihara, menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat jelang pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 februari 2017 nanti.

AKP Yusuf Muluk Tawang

AKP Yusuf Muluk Tawang

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polres konsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yusuf Muluk Tawang saat dihubungi awak Zonasultra.com membenarkan hal itu,

“Jelang Pilkada beberapa anggota kita tugaskan untuk melakukan kegiatan pengamanan di beberapa titik di tempat-tempat rawan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Yusuf dihubungi melalui Watsapp Selasa (13/2/2017)

Kegiatan tersebut diantaranya, pengamanan cipta kondisi mulai pagi hingga malam yang dilakukan sejak hari Sabtu (11/2/2017) mulai pukul 09-00 -11.00 dan 20.00-23.00 dengan tempat yang berbeda. Dalam operasi ini, pihak polres Konsel berhasil mengamankan 10 dos bir putih dan 1 dos bir hitam, yang hendak di bawah ke kabupaten Bombana.

Operasi cipta kondisi ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Operasi Polres Konsel, Komisaris Polisi (Kompol) I Nyoman Sumaena dan perwira lainya serta personil yang berjumlah 30 orang anggota.

Bhabinkamtibmas Rahamenda Kecamatan Buke, Brigadir Putu Lius melaksanakan pengamanan hajatan masyarakat. Pengamanan itu dilaksanakan pada hari Sabtu (11/2/2017) jam 18.30-24.00 malam dibantu Kapospol Buke Bripka Arisdianto.

pengamanan pilkada

Bhabinkamtmas Kelurahan Landono, Brigadir Aswad yang dibantu oleh Brigadir Muslimin melakukan pengamanan pasar pada hari Sabtu tanggal (11/2/2017) jam 07.00 wita di pasar Landono. Pengamanan ini menyasar penjualan minuman keras dan obat-obatan terlarang.

Yusuf berharap dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak kali ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar, sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat Sultra khususnya Konawe Selatan tetap terjaga.

“Semoga penyelenggaraan pilkada yang akan diselenggarakan sebentar lagi, pihak kepolisian di sulawesi tenggara dapat berkoordinasi dengan baik dalam mengantisipasi kerawanan pilkada,” tutupnya. (C)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free