Tampilan Desktop


Jelang Pilkada, Sekda Konut Warning PNS Tetap Netral
8 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kabupaten Konawe Utara (Kont), Ihwan Porosi mewarning seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di daerah itu untuk tetap menjaga netralitas menjelang pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) yang berlangsung 9 Desember 2015 mendatang.

“Netralitas PNS sangat tegas dan jelas dilihat dari aturan. Sebagai aparatur negara yang taat aturan, maka dalam keseharaian kita, untuk tidak terlibat dalam politik praktis,” kata Plt Sekda Konut, Ihwan Porosi, Senin (14/9/2015).

Ihwan Porosi mengatakan jika ada abdi negara yang terbukti terlibat dalam politik praktis, maka pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan kepegawaian yang ada.

“Sanksi itu bisa berupa penurunan pangkat, penundaan kenaikan pangkat bahkan hingga pemecatan,” ancamnya.

Pihaknya mengklaim telah melakukan sosialisasi terhadap seluruh PNS yang ada di Konut terkait pelarangan untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke mejanya.

“Sudah ada surat edaran tentang netralitas PNS, bahkan beberapa bulan yang lalu sudah ada di BKD Konut untuk disebarkan keseluruh instansi lingkup Pemkab Konut,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com