Tampilan Desktop



Jelang Pilkades Serentak di Butur, Pihak Keamanan Intens Lakukan Pemantauan
57 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Buton Utara (Butur) yang akan dilaksanakan hari Minggu (7/5/2017) besok, Polri, TNI dan Satpol PP secara intens melakukan pemantauan di tiap desa yang akan menyelenggarakan pilkades.

Kapolsek Bonegunu Ipda Sunarton

Ipda Sunarton

Pesta demokrasi tingkat desa tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Butur, diikuti 43 desa yang tersebar disemua kecamatan. Kapolsek Bonegunu IPDA Sunarton mengatakan, pemantauan itu dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban menjelang, pada saat, dan pasca pilkades.

“Kami terus memantau setiap perkembangan yang terjadi di semua desa yang melaksanakan Pilkades sebagai antisipasi munculnya gangguan Kamtibmas menjelang, pada saat dan sesudah pelaksanaan Pilkades diwilayah hukum Polsek Bonegunu,” ujarnya, Sabtu (6/5/2017) malam.

Lebih lanjut Sunarton menambahkan, sekiranya para calon kepala desa dapat memberikan suri tauladan kepada simpatisannya untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas. Ia juga berharap agar masyarakat tidak menggunakan miras, sehingga kondisifitas tiap-tiap desa yang melaksanakan pilkades serentak dapat terus terjaga.

“Kami menghimbau agar semua calon kepala desa dan masyarakat berperan aktif untuk menjaga kamtibmas diwilayah masing-masing karena tanggungjawab keamanan bukan hanya tugas Kepolisian melainkan tugas kita semua,” harapnya. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com