Tampilan Desktop

Jelang Pilwali, 35 Pejabat Struktural Kendari Dirombak
796 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 35 pejabat struktural mulai dari pejabat Eselon III, Eselon IV dan Lurah bergeser. Perombakan para pejabat ini dilakukan menjelang Pemilihan Wali Kota Kendari awal tahun 2017.

Alamsyah Lotunani

Alamsyah Lotunani

Acara pelantikan ini dipimpin Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Alamsyah Lotunani, Jumat (30/9/2016) sore. Alamsyah beralasan perombakan para abdi negara ini, demi meraih prestasi dan mengejar ketertinggalan.

Dijelaskannya, perombakan pejabat strutural di wilayahnya sesuatu yang wajar dan merupakan bentuk penyegaran untuk memperbaiki kinerja organisasi birokrasi.

“Perombakan pejabat bertujuan agar menyempurnakan mesin organisasi, karena ada beberapa yang pindah tugas, ada juga yang melanjutkan studi, ada yang sudah pensiun serta ada yang telah meninggal dunia. dan manakalah ini diisi kembali maka pastinya organisasi ini akan jalan dengan baik,” kata Alamsyah usai melantik 35 pejabat, Jumat sore tadi.

Perombakan itu dilakukan selain menhidupkan organisasi, juga terpenting untuk meningkatkan prestasi kerja, sehingga birokrasi pemkot kendari bisa bersaing dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia.

“Kalau kita bandingkan dengan prestasi kinerja sebelumnya, kota Kendari menempati posisi urutan di atas 100 di Indonesia jika kita lihat prestasi kinerja birokrasinya. Tapi sekarang dengan kinerja yang baik, saat ini Kota Kendari sudah menempati level cukup baik yaitu berada pada 20 an,” ujarnya.

Dengan begitu, Alamsyah menghimbau kepada para pejabat yang baru dilantik agar bisa meningkatkan kinerjanya secara profesional, agar prestasi Kota Kendari lebih baik lagi. (B)

 

Reporter : Hasan
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com