Tampilan Desktop

Jelang Pilwali, Ini Komitmen Tiga Paslon Walikota
200 Dibaca

Jelang Pilwali, Ini Komitmen Tiga Paslon Walikota

PASLON WALIKOTA – Saat KPU Kota Kendari memplenokan 3 pasangan calon (paslon) walikota Kendari di Sekretariat KPU Kendari, Senin (24/10/2016). Pleno penetapan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kendari Hayani Imbu didampingi komisioner lainnya. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KPU telah menetapkan tiga pasangan calon walikota Kendari di Sekretariat KPU Kendari, Senin (24/10/2016). Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul), Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak-Haris), dan Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud (Derik-Syahriah) diplenokan untuk mengikuti pemilihan walikota (Pilwali) Kendari pada 15 Februari 2017.

ADP mengatakan, bersama Sulkarnain dirinya berkomitmen untuk menciptakan pesta demokrasi pemilihan walikota yang betul-betul menjunjung tinggi kedaulatan rakyat. Hal itu selalu disampaikan setiap kali pertemuan saat sosialisasi di masyarakat.

“Kami menghindari politik-politik yang kurang etis, menghindari gontok-gontokan. Begitu pula teman-teman calon yang sudah ditetapkan kami berharap agar bisa mengajak seluruh simpatisan untuk sama-sama kita ciptakan pesta demokrasi yang aman dan kondusif,” ujar ADP.

Sementara, Abdul Rasak mengatakan dirinya bersama Haris bertekad agar demokrasi di Kota Kendari terbuka dan transparan serta menjaga rasa kebersamaan. Sehingga begitu Pilwali berakhir tidak terjadi hal-hal yang dapat merusak tatanan kehidupan.

Baca Juga: KPU Resmi Tetapkan 3 Paslon Walikota

“Kita meminta dukungan dari semua pihak agar masyarakat Kota Kendari bisa memahami arti dari sebuah demokrasi yang akan kita lalui. Kami siap menjaga kemanan dan kanyamanan selama proses pilwali,” kata Rasak.

Di tempat yang sama, Derik mengatakan bersama Syahriah menginginkan demokrasi yang sehat, jujur, dan terbuka. Pilwali Kendari 2017 harus berlangsung aman, tertib, dan yang namanya kampanye hitam harus dihindari.

“Olehnya, semua pihak agar menahan diri, pihak keamanan harus bersiaga dan panwas supaya lebih fokus terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan paslon,” ujar Derik. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com