Tampilan Desktop



Jelang Pilwali, KPU Kendari Masih Kekurangan 877 Bilik Suara
89 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jelang pemilihan walikota (Pilwali) 15 Februari 2017 mendatang, KPU Kota Kendari ternyata masih kekurangan 877 bilik suara. Sisa bilik suara yang ada saat ini hanya 163 dari pemilu sebelumnya.

cover_polling_kdi_nomor

Komisioner KPU Kendari Abdul Wahid Daming mengatakan kekurangan itu disebabkan kasus lama 3 tahun lalu yaitu pencurian bilik suara dari gudang penyimpanan KPU Kendari. Kasus tersebut sudah selesai ditangani pihak kepolisian.

Saat ini total bilik suara yang dibutuhkan di 520 TPS adalah 1.040 bilik suara, dengan hitungan dua bilik suara per-TPS. Olehnya  KPU Kendari sedang mencari jalan keluar dengan meminjam ke KPU daerah lain yang terdekat.

“Kita sudah koordinasi dengan KPU Konawe tapi mereka juga tidak ada stok. Sekarang kita lagi cek KPU Konawe Selatan. Prinsipnya kalau bisa pinjam maka tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk pengadaan,” kata Wahid di kantornya, Senin (16/1/2017).

Jika terpaksa tak ada yang bisa dipinjam maka akan dilakukan pengadaan baru. Kata Wahid, kemungkinan yang akan diadakan bilik suara dari bahan karton yang harganya tidak mahal dan efektif digunakan pada hari pemilihan. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free