Jelang Porprov XIII, Pesilat Kendari Pemanasan di Konawe Open

0
ilustrasi silat
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pesilat Kota Kendari akan menjadikan Kejuaraan Pencak Silat Konawe Open sebagai ajang pemanasan sebelum tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  XIII.

ilustrasi silat
Ilustrasi

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kendari Alimin mengatakan Konawe Open ini akan banyak diikuti oleh pesilat-pesilat terbaik yang ada di Sulawesi Tenggara.

Jadi pihaknya menilai, kejuaraan yang dilaksanakan 20 April mendatang ini akan sangat baik untuk dijadikan pemanasan para pesilatnya sebelum turun berlaga di Porprov XIII.

“Persiapan para atlet terus berjalan dengan baik. Saat ini tinggal bagaimana para atlet bisa tampil baik di Konawe Open nantinya,” jelasnya di ruang kerjanya,  Jumat (31/3/2017).

Untuk berapa kelas yang akan diikuti pada ajang tersebut,  mantan pesilat andalan Sultra ini mengungkapkan kemungkinan besar pihaknya akan menurunkan pesilatnya di seluruh kelas yang dipertandingkan.

Ini dilakukan agar pihaknya bisa melakukan evaluasi terhadap hasil latihan yang telah dijalankan oleh para pesilatnya.

“Konawe Open ini hanya sasaran antara.  Sasaran kita yang paling utama adalah bagaimana meraih prestasi terbaik di Porprov XIII,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here