Tampilan Desktop



Jelang Puasa, Polda Sultra Bentuk Satgas Stabilkan Harga Pangan
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI –   Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama sejumlah stakeholder terkait membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pangan untuk menjaga stabilitas harga pangan menjelang bulan puasa dan lebaran 2017

Gedung Polda Sultra

Polda Sultra

Direktur Kriminal Khusus Polda Sultra Kombes Pol Wira Satya Triputra mengungkapkan, satgas tersebut dibentuk guna menjaga stabilitas harga bahan pokok. Selain itu, diharapkan satgas ini mampu  menjamin kelancaran distribusi bahan pangan ke seluruh pelosok daerah di Sultra.

“Satgas pangan terdiri dari Polda Sultra dan dinas terkait. Bertugas memonitoring harga pangan atau kebutuhan makanan di pasar-pasar,” kata Setya di Polda Sultra, Selasa (9/5/2017).

Lanjut Wira, satgas ini merupakan perwujudan dari perintah Presiden Joko Widodo yang meminta sejumlah instansi terkait untuk menstabilkan harga sembako.

“Mencegah jangan sampai ada penimbunan oleh oknum atau koorporasi yang tidak bertanggung jawab. Supaya tidak merugikan masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan ini akan digelar sebelum Ramadhan dan selama hingga perayaan Idul Fitri nanti. Dengan melakukan  operasi pasar secara berkesinambungan, diharapkan sagas ini mampu memantau stabilitas harga dan menindak para pelaku usaha yang nakal dalam distribusi dan harga. (A)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com