Tampilan Desktop


Jelang Putusan MK Pilkada Muna, Polres Muna Tingkatkan Kewaspadaan
541 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA– Menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK), terkait Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna yang akan digelar Kamis (25/2/2016) besok sekitar pukul 11.00 WITA, Kepolisian Resort Muna, meningkatkan kewaspadaan.

Jelang Putusan MK, 1 Kompi Brimobda Diterjunkan ke Muna

AKBP. Yudith Satriya Hananta

“Jadi mulai saat ini kita akan lebih siaga dan waspada, sewaktu-waktu ada peningkatan situasi,” kata Kapolres Muna, AKBP Yudith Satriya, Rabu(24/2/2016).

Pilkada Muna diprediksi memiliki tingkat kerawanan yang tinggi demikian pula situasi politiknya, sehingga kemungkinan-kemungkinan terburuk bisa saja terjadi.

Menyikapi hal ini, Kapolres Muna telah memerintahkan seluruh jajaran anggota Polres Muna khususnya anggota intelkam, untuk pertajam monitor dan mengumpulkan informasi, segala bentuk aktivitas yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkada.

Lebih lanjut pengganti AKBP Sugeng Widodo ini menekankan kepada seluruh personil Polres Muna untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis. Pasalnya, Polri merupakan lembaga yang memiliki fungsi stabilitas keamanan.

“Kita harus netral untuk menghindari terjadinya konflik internal dan menjaga eksistensi Polri agar tetap dipercaya oleh masyarakat,” ujar mantan Kaden Gegana Brimobda Polda Sultra ini.

Sejumlah titik mulai ditingkatkan pemantauannya, mulai dari Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Panwaslu, kantor instansi pemerintah dan posko masing-masing paslon.

 

Penulis : Marly Pilok
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com