Tampilan Desktop


Jelang Putusan MK, Polres Konawe Turunkan 123 Personil Amankan Konut
283 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Jelang pembacaan sidang putusan sela perselisihan hasil pemilihan (PHP) pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (25/1/2016) pukul 16.00 Wita, Polres Konawe menurunkan 123 personil untuk mengamankan daerah tersebut.

AKBP Jemmy Junaidi

AKBP Jemmy Junaidi

Kapolres Konawe AKBP Jemmy Junaidi melalui Kabag Ops Kompol Agus Sardji saat dikonfirmasi mengatakan, jumlah personil tersebut tidak melibatkan personil dari Brimob. Personil yang diturunkan berasal dari satuan reserse, intel dan lantas.

“Itu juga dibantu dengan anggota dari polsek-polsek yang ada, tapi mereka jaga dipos masing-masing saja,” ujar Kabag Ops Polres Konawe, Kompol Agus Sardji.

Dikatakan, personil dari polres yang diturunkan sebanyak 92 personil yang bertugas menjaga titik perkantoran pada wilayah pemda Konut, seperti kantor KPUD, kantor bupati dan DPRD Konut.

Untuk dari personil Dalmas yang diturunkan sebanyak satu pleton berjumlah 30 personil, dari polisi lalu lintas (Lantas) sebanyak 6 personil, reskrim dan intel sebanyak 8 orang.

“Kita lihat dulu situasi, kalau keadaannya kondusif paling lama 2 atau 3 hari kami di sini. Dan kami harapkan suasana terus kondusif jelang putusan MK. Karena prediksi intel masih aman-aman saja,” ujarnya.

 

Penulis : Murtaidin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com