Tampilan Desktop



Jelang Ramadhan, Dewan Minta Disperindag Awasi Perkembangan Harga Sembako
71 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan kota Kendari mengingatkan agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari mengawasi perkembangan harga dan stock sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang bulan suci ramadhan.

Ketua Forum Kerukunan Pasar yang juga anggota DPRD Kota Kendari Subhan

Subhan

Wakil Ketua Komisi II DPRD kota Kendari, Subhan mengatakan, pengawasan terhadap harga sembako harus senantiasa dilaksanakan oleh Disperindag Kota Kendari. Sebab awal bulan ini saja sudah  terjadi lonjakan harga sembako di beberapa pasar tradisional di ibukota Sulawesi Tenggara ini.

“Kami tentunya menginginkan harga sembako menjelang ramadhan kalaupun terjadi kenaikan harga tidak terlalu tinggi. Sehingga masyarakat yang hendak menjalankan ibadah puasa bisa membeli kebutuhannya,”jelasnya di ruang kerjanya Jumat  (5/5/2017).

Diakuinya, Disperindag Kota Kendari senantiasa melakukan pengawasan setiap minggunya. Tetapi menjelang ramdhan ini pihak intensitasnya ditambah agar tidak ada pihak tidak bertanggungjawab melakukan tindakan yang merugikan masyarakat.

Tindakan yang merugikan masyarakat yang dimaksudkan politisi asal Partai Keadilan Sejahtera ini, adanya penimbunan sembako yang dilakukan oleh pihak tertentu dan menyebabkan kelangkaan dipasar.

“Hal seperti inilah kami dari DPRD Kota Kendari juga akan  turun melakukan inspeksi mendadak ditingkat distributor sembako serta pasar tradisional di kota Kendari,”tuturnya.  (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com