Tampilan Desktop

Jelang Ramadhan, Dinas Kebersihan Kendari Bersihkan TPU
32 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menyambut datangnya bulan Ramadhan 1436 Hijriah, Dinas Kebersihan Kota Kendari menggelar kegiatan pembersihan di kompleks Tempat Pemakaman Umum (TPU) Punggolaka, Selasa (9/6/2015). TPU Punggolaka di bawah pengelolaan instansi ini.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Kendari Tin Farida mengatakan, pembersihan ini merupakan bagian dari upaya pelayanan mereka pada masyarakat Kota Kendari yang akan berkunjung ke TPU menjelang masuknya bulan puasa. Sebagaimana tradisi masyarakat Indonesia umumnya ketika menjelang bulan puasa, warga Kendari selalu mendatangi TPU untuk melakukan ziarah kubur ke kerabatanya. 
Tin mengatakan, selama ini pembersihan kuburan dilakukan sendiri oleh keluarga menjelang Ramadhan. Namun tahun ini, dinas kebersihan berinisiatif membantu pembersihan makam seluas 16 hektar itu, sehingga keluarga yang datang bisa berziarah dengan nyaman.
“Kami sudah dua hari ini membersihkan lahan pekuburan dari jalan masuk, Blok A hingga Blok H. Pembersihan yang kami lakukan ini meliputi, perampalan pohon dan pembersihan rumput di sekitar pekuburan,” ujar Tin.
 
Pembersihan pemakaman difokuskan pada kuburan umat Muslim, sedangkan kuburan umat lainnya menyesuaikan dengan hari besar agama masing-masing. Pembersihan ini juga dimaksudkan untuk mengubah wajah pekuburan agar tidak terkesan seram karena rerimbunan pohon dan rumput yang tumbuh di mana-mana.(*/Ibnu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com