Tampilan Desktop



Jelang Ramadhan, Harga Bawang Putih di Kendari Melonjak Naik
64 Dibaca

Jelang Ramadhan, Harga Bawang Putih di Kendari Melonjak Naik HARGA BAWANG PUTIH – Harga bawang putih di Kota Kendari mengalami lonjakan hingga 50 persen, satu minggu menjelang bulan suci ramadhan. Tampak Kepala Bidang Perdagangan Kota Kendari sedang mengecek harga beberapa komoditi sembako menjelang bulan suci Ramadhan. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Harga bawang putih di Kota Kendari mengalami lonjakan hingga 50 persen, satu minggu menjelang bulan suci Ramadhan. Ini ditunjukkan dengan harga bawang putih pekan lalu yang berada di harga Rp 60 ribu per kilo, saat ini telah mencapai Rp 80 ribu per kilo.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari Ida Rianti mengatakan, naiknya harga bawang putih ini disebabkan karena stok yang ada di pasaran saat ini memang sangat kurang. Akibatnya, harga bawang putih mengalami lonjakan yang begitu signifikan.

“Saat ini kami terus melakukan pemantauan harga bawang putih ini. Sebab kami tidak menginginkan nantinya terjadi lonjakan harga yang melampaui dari yang telah ditargetkan,” kata Ida di Pasar Sentral Kota Kendari, Rabu (24/5/2017).

Selain itu, pasokan bawang putih yang berasal dari luar Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi salah satu penyebab harga bawang putih mengalami lonjakan harga di pasaran. Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Kendari agar pasokan bawang putih di Ibukota Sultra ini banyak dan harga kembali normal.

Sementara itu, untuk harga daging sapi dan harga daging ayam terangnya, masih cenderung stabil. Untuk harga daging sapi masih berada di posisi Rp 110 ribu per kilo, sedangkan untuk harga daging ayam masih berada di harga Rp 20 ribu per kilo.

“Untuk harga daging sapi dan daging ayam kalau pun nantinya akan mengalami lonjakan harga akan terjadi pada saat dua hari menjelang bulan suci Ramadhan. Tetapi harganya tidak akan melonjak secara signifikan seperti yang terjadi pada bawang putih,” terangnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free