Tampilan Desktop


Jelang Ramadhan, Harga Cabe Besar di Bombana Capai Rp 50.000 per Kilogram
24 Dibaca

Jelang Ramadhan, Harga Cabe Besar di Bombana Capai Rp 50.000 per Kilogram

KENAIKAN HARGA – Menjelang bulan Ramadhan, sejumlah bahan pokok di pasar tradisional di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kenaikan. Komoditi yang sangat dirasakan mengalami lonjakan tinggi adalah cabe merah. (Andi Hasman/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,  RUMBIA – Menjelang bulan Ramadhan, sejumlah bahan pokok di pasar tradisional di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kenaikan. Komoditi yang sangat dirasakan mengalami lonjakan tinggi adalah cabe merah.

Di Pasar Sentral Kasipute misalnya, harga cabe besar melonjak tinggi dari Rp 40.000 menjadi Rp 50.000 per kilogram. Harga tomat pun mengalami kenaikan dari Rp. 10.000 menjadi Rp. 12.000 per kilogram. Harga temulawak juga mengalami kenaikan dari Rp 12.000 menjadi Rp 17.000 per kilogram.

Suryani, salah satu pedagang di pasar tersebut mengatakan, kenaikan sejumlah komoditi itu memang sudah biasa terjadi jika menjelang puasa.

“Sudah begitu memang (harga naik),  karena kita juga beli di distributor dengan harga mahal, makanya kami jual dengan harga mahal, ” kata Suryani, Sabtu (4/6/2016).

Salah satu pembeli di Pasar Kasipute, Murni mengaku semua barang yang menjadi kebutuhan pokok saat puasa mengalami kenaikan harga. Tidak hanya cabe, harga gula pasir pun melonjak naik dari Rp 12.000 menjadi Rp 15.000 per kilogram.

“Walaupun harga naik, asal barangnya ada karena itu yang sangat dibutuhkan dan harus dibeli,” ujarnya. (B)

 

Penulis: Andi Hasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com