Tampilan Desktop


Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di Kendari Melonjak
61 Dibaca

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di Kendari Melonjak

HARGA NAIK – Menjelang bulan suci Ramadhan harga daging sapi dan ayam di Kota Kendari mulai menunjukkan kenaikan. Di dua pasar tradisional di Kota Kendari harga daging sapi mencapai Rp 115 ribu per kilogram. (M Rasman Saputra /ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang Ramadhan, harga daging di beberapa pasar tradisional di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menunjukkan adanya kenaikan.

Di Pasar Sentral Kota Kendari misalnya, harga daging sapi yang sebelumnya berada dikisaran Rp 100 ribu per kilogram kini melonjak hingga kisaran harga Rp 115 ribu per kilogram. Sementara untuk harga daging ayam mencapai Rp 60.000 per kilogram. Harga ini juga naik jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya yang berada dikisaran Rp 55.000 per kilogram.

Sadam, salah seorang pedagang daging sapi mengatakan,  kenaikan ini disebabkan banyaknya permintaan dari masyarakat, sementara stok agak kurang.

Sementara itu, pantauan Zonasultra.com di Pasar Basah Mandonga, Sabtu (4/6/2016), harga daging sapi Rp  110 ribu per kilogram dan harga daging ayam Rp 60 ribu per kilogram.

Ruslan, salah seorang pedagang di pasar ini mengungkapkan,  untuk harga daging ayam sedikit mengalami kenaikan. Namun, harganya diprediksi akan kembali normal pada satu minggu pelaksanaan puasa.

“Harga memang naik karena mau puasa. Tetapi kalau satu minggu puasa harga kembali normal,” ujarnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop)  Kota Kendari, Ida Rianti mengatakan, harga daging memang mulai melonjak. Namun, kondisi itu dinilainya sebagai hal yang lumrah ketika menjelang Ramadhan. (B)

 

Penulis: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com