Tampilan Desktop


Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Konawe Masih Stabil
47 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Jelang Ramadhan, harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) masih stabil. Hal l ini diungkapkan Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),  Dinas Peternakan serta  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat di salah satu pasar moderen di Kecamatan Wawotobi, Kamis (11/06/2015).

“Tujuan kami melakukan sidak hari ini yakni untuk memantau secara langsung harga-harga sembako di pasaran, terlebih jelang bulan suci Ramadhan. Jangan sampai ada pedagang yang nakal dan memainkan harga sembako dan ternyata saat kami turun, harga di pasar Wawotobi masi stabil, belum ada kenaikan untuk semua jenis dagangan,” ungkap Kery saat ditemui di pasar moderend Wawotobi.
Kery mengaku saat melakukan sidak, dirinya menemukan daging yang diduga tidak layak konsumsi, karena ditemukan cacing hati didalam daging tersebut. Meski begitu pihaknya belum berani memastikan apakah daging tersebut benar-benar terinfeksi cacing hati atau tidak, sebab belum ada hasil uji labolatorium dari instansi terkait.
“Kita baru ambil sampel dulu, untuk dilakukan uji labolatorium. Tetapi dari pengelihatan dan pemeriksaan awal memang terindikasi cacing hati, dan kami anggap sapi tersebut tidak dipotong di rumah pemotongan hewan (RPH),” jelasnya.
Selain pasar, Kery juga menyempatkan memeriksa gudang Perum Bulog Konawe, dengan maksud memeriksa ketersediaan beras yang diperkirakan masih aman hingga Desember mendatang. Rencananya Bupati Konawe akan kembali melakukan sidak di sejumlah pasar moderen dan pasar tradisional di wilayah yang dipimpinnya. (**Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com