Tampilan Desktop


Jelang Ramadhan, Harga Sembako Mulai Naik
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, sejumlah bahan kebutuhan pokok di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai merangkak naik. Kenaikan dipicu oleh berkurangnya pasokan barang pemasok yang berasal luar Baubau.

Kepala Bagian Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Baubau La Ode Amirul Tamim mengatakan, barang yang mengalami kenaikan di antaranya telur dan bawang merah.
“Harga telur sebelumnya Rp 36 ribu naik menjadi Rp 40 ribu per kilogram. Sedangkan bawang merah dari Rp 30 ribu naik menjadi Rp 32-35 ribu per kilogram,” jelas Amirul saat dikonfirmasi zonasultra.com, Selasa (2/6/2015).
Pemasok dari Kota Surabaya dan Makassar mengurangi jumlah pasokannya sehingga harga terkatrol naik. Adapun harga rempah-rempah dan sayur mayur berfluktuasi, dan sangat tergantung dari jumlah permintaan dan ketersediaan barangnya.
Harga sembako di Kota Baubau relatif tidak stabil mengingat daerah ini bukan kawasan penghasil komoditas sembako. Dengan demikian, harga sangat dipengaruhi oleh kelancaran pasokan. 
Sebelumnya, Walikota Baubau AS Thamrin memberikan jaminan bahwa stok beras dan sembako menjelang puasa dan Idul Fitri aman.(*/Mulyadi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com