Tampilan Desktop


Jelang Ramadhan, Polres Konawe Siagakan Personil di Tempat Ibadah
8 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bulan suci ramadhan tinggal menghitung hari, aktifitas keagamaan akan meningkat dari hari biasanya, namun disisi lain potensi terjadinya tindakan kriminalitas dan masuknya paham radikalisme patut diwaspadai.

kapolres konawe AKBP Jemi Junaedi

AKBP Jemi Junaedi

Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi, Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menempatkan empat orang personil polisi dibeberapa masjid yang bertugas untuk menjaga situasi saat ibadah sholat tarawih tengah berlangsung.

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaedi menjelaskan, personil polisi yang ditugaskan di masjid itu tidak hanya bertugas menjaga ketertiban, melainkan melakukan monitoring terhadap paham-paham radikalisme yang bisa saja masuk di lingkungan masyarakat saat pelaksanaan ibadah tarawe.

“Jadi kita mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi,  namun kita juga berharap agar kemungkinan terburuk itu terjadi. Masyarakat menginginkan agar mendapatkan rasa nyaman dalam melaksanakan ibadah, jadi sebisa mungkin kita bisa memberikannya,” Kata mantan Kapolsek Unaaha itu, Kamis (02/06/2016).

Selain menugaskan personil polisi di tempat-tempat ibadah, Jemi mengaku pihaknya akan melakukan patroli rutin di sejumlah wilayah yang dianggap rawan, seperti daerah perbatasan serta daerah terisolir guna memantau kondisi lapangan.

“Kita berharap agar masyarakat bisa membantu kerja polisi, dengan cara sesegerah mungkin melaporkan situasi lingkungannya jika ada orang tak dikenal dan dianggap mencurigakan.  Kami juga sudah membuat surat edaran kepada seluruh Kades yang ada di Konawe dan Konawe Utara untuk melakukan ronda malam,” imbuhnya.  (B)

 

Penulis: Restu
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com