Tampilan Desktop


Jelang Ramadhan Polres Konsel Lakukan Operasi Patuh
30 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Menjelang bulan Ramadhan yang tidak lama lagi, Polres Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini melakukan operasi patuh yang dilaksanakan sejak 27 Mei hingga 9 Juni 2015. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan pada saat arus balik dan arus mudik di daerah itu.

Kapolres Konsel AKBP Hendrik Widyana melalui Kepala Satuan (Kasat) Lalu Linas (Lantas), Iptu Jumiran mengatakan operasi tersebut merupakan kegiatan yang digelar secara serentak diseluruh wilayah Indonesia. Hal itu untuk menghindari terjadinya pelanggaran yang memicu terjadinya kecelakaan saat musim padat arus kendaraan itu.
“Ini adalah operasi terpusat yang mana sebagai ujung tombak pelaksana di lapangan adalah satuan lalu lintas (Sat Lantas) dengan tujuan cipta kondisi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri,” kata Iptu Jumiran  di ruang kerjanya, Rabu (27/5/2015).
Adapun sasaran operasi tersebut yakni kendaraan-kendaraan angkutan umum atau angkutan barang yang salah digunakan atau tidak pada peruntukannya. Selain itu, kelengkapan kendaraan yang berakibat fatal dan akan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas juga akan menjadi sasaran utama. Operasi ini juga dititikberatkan kepada penindakan yang bertujuan agar masyarakat Konsel patuh terhadap aturan berlalu lintas serta etika dan keselamatan berlalu lintas di jalan itu bisa tercipta. Sementara tindakan dalam operasi tersebut lanjut Jumiran yakni dengan sistem patroli dan bila terdapat pelanggaran maka langsung ditindaki di tempat.
“Dalam operasi ini, kita akan datangi setiap kecamatan di Konsel  secara merata agar seluruh masyarakat dapat tersentuh dalam operasi patuh ini dan nanti akan diawali dari Kecamatan Moramo dan berakhir  di Kecamatan Basala serta Anggata,” jelasnya.
Dia berharap operasi itu nantinya dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat dalam berlalu lintas, agar angka pelanggaran yang dapat memicu kecelakaan lalu lintas itu berkurang. (**Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com