Tampilan Desktop


Jembatan Ambruk, Empat Desa di Konut Terisolasi
257 Dibaca

Jembatan Ambruk, Empat Desa di Konut Terisolasi

JEMBATAN JEBOL– Jembatan penghubung Desa Mowundo, Mandiodo, Tapunggaya dan Tapuemea jebol dengan panjang sekitar 4 meter.MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Sebuah jembatan di kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang menghubungkan empat desa di kecamatan itu ambruk, Selasa malam (9/8/2016). Akibatnya 4 desa yakni Mowundo, Mandiodo, Tapunggaya dan Tapuemea untuk sementara waktu terisolasi.

jembatan_jebol1Jusran, warga Desa Mowundo mengatakan, awalnya pada Selasa malam sekitar pukul 21.00 Wita, jembatan hanya mengalami retak. Namun, warga yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat masih dapat melintas.

“Sekitar pukul 22.00 wita, jembatannya sudah jatuh sekitar 4 meter panjangnya,” ujar Jusran, Rabu pagi (10/8/2016).

Menurut Jusran, jembatan tersebut baru selesai dibangun 2015 lalu. Sementara masyarakat baru melintasinya sekitar beberapa bulan saja.

Pantauan awak Zonasultra.com, saat ini warga sekitar menggunakan bahan seadanya yang terbuat dari papan sebagai titian untuk tempat warga melintas.

Hingga berita ini diturunkan, awak media ini belum dapat mengkonfirmasi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Konawe Utara. (A)

 

Reporter : Murtaidin
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com