Tampilan Desktop



Jembatan Penghubung 3 Desa di Konut Hancur, Akses Jalan Putus Total
442 Dibaca

Jembatan Penghubung 3 Desa di Konut Hancur, Akses Jalan Putus Total JEMBATAN PENGHUBUNG RUSAK – Terlihat jembatan penghubung tiga desa yang berada di Kecamatan Andowia hancur akibat diterjang kerasnya arus sungai juga membuat puluhan rumah warga banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA. COM, WANGGUDU – Jembatan penghubung tiga desa yakni, Desa Puuwona, Laronanga dan Puusuli yang berada di Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) hancur akibat diterjang arus sungai. Akibatnya akses jalan di tiga desa tersebut putus total.

jembatan_konut1Kepala Desa (Kades) Laronanga, Anhar mengatakan, tingginya curah hujan yang turun sejak malam tadi hingga dini hari membuat volume air sungai yang berada di tengah perkampungan itu naik drastis Disusul arus sungai yang keras sehingga langsung menerjang jembatan punghubung yang dibangun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut pada 2016 lalu.

Baca Juga : Terendam Banjir, Ribuan Jagung dan Cabai di Konut Gagal Panen

“Hancur itu jembatan putus total. Warga takut juga mau menyebrang naik kapal karena arusnya keras,” kata Anhar di lokasi banjir, Minggu (14/5/2017).

Kerasnya arus sungai juga mengantam beberapa pohon yang berada sekitarnya hingga tumbang. Air sungai yang terus meningkat membuat air meluap dan masuk ke rumah warga sekitar.

Jembatan Penghubung 3 Desa di Konut Hancur, Akses Jalan Putus Total

Pantauan awak Zonasultra.com puluhan rumah warga di tiga desa tersebut rata direndami air dengan ketinggian mencapai 1 meter. Warga setempat hanya bisa mengamankan barang berharga miliknya ke tempat yang lebih tinggi.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konut, Untung yang dihubungi mengatakan telah mendapat inforamasi tersebut dan telah menuju ke lokasi kejadian.

“Iya, saya sementara menuju lokasi kejadian, sebagian tim yang siap siaga disana sudah melakukan evakuasi bersama warga,” terangnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free