Tampilan Desktop


Jenazah Korban KM Marina 2B Sudah Dipulangkan
364 Dibaca

ZONASULTRA. COM, LASUSUA- Satu persatu jenazah korban kapal tenggelam KM Marina Baru 2B mulai dipulangkan oleh pihak keluarga korban, usai menjalani proses identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Biddokes Polda Sultra di RSUD Djafar Harun Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Hingga Minggu (27/12/2015), jumlah jenazah yang sudah dipulangkan sebanyak 24 jenazah.

km marina baru 2b

Puluhan jasad penumpang korban KM Marina Baru 2 B kini berada di RSUD Jafar Harun menunggu pihak keluarga untuk pulangkan ke daerah asalnya. Foto Luis/ZONASULTRA.COM

Kapolres Kolut AKBP Darmawan Affandi didampingi tim DVI, saat memberikan keterangan pers Minggu (27/12/2015) merilis, dari total 46 jenazah yang dievakuasi di RSUD Djafar Harun Lasusua, 33 diantaranya sudah berhasil diidentifikasi dan sisanya masih dalam proses, dan dari 33 jenazah yang sudah diidentifikasi tersebut, 24 diantaranya sudah dipulangkan oleh pihak keluarga korban.

Kapolres berharap, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolut untuk terus aktif dalam hal menyiapkan perlengkapan jenazah serta memandikan dan menshalati jenazah, agar seluruh jenazah yang sudah teridentifikasi bisa secepatnya dipulangkan oleh pihak keluarga.

“Semoga seluruh jenazah korban KM Marina khususnya yang dievakuasi di RSUD Djafar Harun ini bisa secepatnya teridentifikasi sesuai dengan harapan keluarga korban,” ujartnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), Marsekal Muda TNI F Henry Bambang Sulistyo, memutuskan memperpanjang pelaksanaan operasi pencarian korban KM Marina Baru 2B hingga tiga hari ke depan tanggal 29 Desember dengan mempertimbangkan efektifitas dan efisiensi kegiatan operasi pokok, serta harapan keluarga korban termasuk analisis kondisi cuaca di daerah operasi.

“Hari ini hari ke tujuh pelaksanaan operasi, harusnya pelaksanaan operasi sudah selesai, namum saya tetapkan untuk diperpanjang sampai tiga hari ke depan sampai dengan 29 Desember,” ujarnya.

Disamping itu, jenderal bintang tiga ini juga menegaskan akan menarik kekuatan udara karena dinilai sudah tidak efisien dan efektif jika dihadapkan dengan tantangan dan kekuatan yang harus dihadirkan dalam daerah operasi.

 

Penulis : Luis

Editor : Rustam

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com