Tampilan Desktop

Jenazah WNA Korban Gantung Diri di Konawe Dikremasi di Konsel
85 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Setelah sepekan Jenazah pekerja asing asal Tiongkok, Moa Zaili (50), yang ditemukan tewas gantung diri di kawasan pembangunan pabrik feronikel milik PT Virtue Dragon, di Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pekan lalu, telah dikremasi, Kamis (22/10/2015).

Bintara UR Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Brigadir Rudi mengatakan, sekitar pukul 10.00 Wita jenazah Moa Zaili diberangkatkan ke lokasi kremasi di Desa Jati Bali, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sultra. Jenazah korban dibawa oleh keluarganya berasama pihak perusahaan PT Virtue Dragon.

Sebelumnya Keluarga korban telah berada di Kota Kendari sejak, Senin (19/10/2015) lalu.

“Jadi awalnya jenazah akan di kremasikan, Selasa (20/10/2015), namun pihak perusahaan belum mendapatkan lokasi yang tepat. Sebelumnya sempat batal untuk dilakukan di Jati Bali tapi setelah dikroscek kembali ternyata kremasi bisa berlangsung hanya satu hari tanpa harus melalui serangkaian prosesi selama tiga hari,” jelas Rudi.

Dari hasil visum tim forensik,  terdapat bekas jeratan di leher korban yang mengakibatkan  kesulitan untuk bernafas hingga tewas. (Baca Juga: Tiba di RS Korban Gantung Diri Langsung Divisum)

Sementara itu, Yuda Salah satu pihak perusahaan mengatakan, pihak keluarga korban telah menyerahkan segala pengurusan kremasi jenazah Moa Zaili kepada pihak Perusahaan. Setelah kremasi, abu dari jenazah korban akan langsung di serahkan ke pihak keluarga.

“Setelah prosesi pembakaran jenazah, abunya akan langsung kami serahkan ke pihak keluarga korban yang kemungkinan akan membawanya ke Cina,” ungkap Yuda.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com