Tampilan Desktop


Jika Asrun Ketua PAN Sultra, Nur Alam Pastikan Kader Tetap Solid
50 Dibaca

 Nur Alam

Nur Alam

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Nur Alam menyatakan mundur dari perebutan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra). Kendati demikian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN belum menentukan siapa yang terpilih dari 5 anggota formatur (termasuk Nur Alam).

Nur Alam mengatakan  sudah saatnya mewariskan nahkoda PAN pada kader lainya.  Nur Alam mengungkapkan, dirinya merasa sudah terlalu lama memegang kendali partai berlambang matahari terbit,  sekira 15 tahun.

“DPP akan menunjuk salah satu dari 4 formatur di luar saya. Kalau saya sudah terlalu tua, tidak enak kita mewariskan jabatan terlalu lama. Silahkan kader menginginkan tapi kader juga harus menegakkan konstitusi demi berlangsungnya organisasi dalam hal kaderisasi,” kata Nur Alam di Kendari, Rabu (20/4/2016).

Menurut Nur Alam, saat ini tersisa 4 anggota formatur yakni Asrun, Kery Saiful Konggoasa, Abdurrahman Saleh, dan Umar Samiun yang memenuhi syarat untuk menjadi Ketua PAN Sultra.  DPP kini tengah menggodok empat nama tersebut.

Menurut Nur Alam, empat formatur itu memiliki peluang yang sama untuk menduduki posisi ketua PAN Sultra. Kompetisi diantara para formatur pun berlangsung sehat.  Tidak ada   yang namanya jegal menjegal salah satu formatur seperti isu yang menyeruak selama ini.

Ketika ditanyai perihal reaksi kader dan pengurus yang mengancam akan keluar dari PAN jika Asrun nantinya terpilih menjadi ketua DPW, Nur Alam  memastikan   maka  hal itu tidak akan terjadi.

” Akan diterima oleh seluruh kader. Meskipun ada itu karena reaksi situasional belaka. Kalau saya kan tidak di jajaran itu lagi dan tidak dalam posisi mengambil keputusan,” jawab Nur Alam kepada sejumlah awak media yang ditemui di kantor Gubernur Sultra di wilayah Andonohu, Kecamatan Poasia.(A)

 

Penulis : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Tahir Ose

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com