Jokowi-Ma’ruf Akan Kampanye Rapat Umum di Sultra

Jokowi-Ma'ruf Akan Kampanye Rapat Umum di Sultra
RAPAT PENGUNDIAN - Suasana Rapat Pengundian Jadwal Kampanye Rapat Umum Peserta Pemilu 2019, dalam Fasilitasi Metode Kampanye Rapat Umum dan Iklan Kampanyedi kantor di KPU RI Jl. Imam Bonjol No.29 Menteng Jakarta Pusat, Rabu sore (6/3/2019). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Pasangan Calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin dipastikan akan mengunjungi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menggelar Kampanye Rapat Umum Pemilu 2019. Sebelumnya Jokowi sudah berkunjung di Sultra pada 1 dan 2 Maret 2019 lalu.

Berdasarkan hasil pengundian jadwal kampanye rapat umum di Kantor KPU RI pada Rabu (6/3/2019) sore tadi, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mendapat Zona B yang meliputi Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sultra, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara, dan Papua Barat.

“Untuk pasangan 01 kita dapatkan zona B, kita akan memulai dari zona B untuk tanggal 24 (Maret). Nanti akan dijadwalkan secara rinci,” ujar Direktur Program TKN Aria Bima di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Rabu sore (6/3/2019).

Aria cukup puas dengan hasil mufakat jadwal kampanye yang difasilitasi oleh KPU. Kampanye rapat umum akan dimulai 24 Maret, selama 21 hari. “Kita sudah jadwalkan titik dimana Pak Jokowi-Ma’ruf akan hadir. Tapi tentang tanggalnya kita sesuaikan dengan KPU, kita sudah bagi siapa-siapa yang jadi jurkam (juru kampanye) di masing-masing dapil,” imbuh Aria.

Selain konfigurasi antara capres dan cawapres, calon DPR RI maupun partai politik (parpol) pengusung akan menjadi juru kampanye utama. Aria mengatakan parpol pengusung dan calon DPR RI, serta Tim Kampanye Daerah (TKD) akan menjadi penyelenggara kampanye. Pihaknya juga mengungkapkan Jokowi akan cuti saat turun kampanye terbuka nanti.

“Tapi sejauh mana dari 24 Maret hingga 13 april itu akan cuti secara keseluruhan, nanti tentunya akan diatur oleh Pak Jokowi beserta tim kepresidenan,” kata Aria. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib