Jokowi: Semua Kepala Daerah di Sultra Janjikan Saya 70 Persen Suara

1196
Jokowi: Semua Kepala Daerah di Sultra Janjikan Saya 70 Persen Suara
RAKERDA TKD - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Jokowi saat memberikan arahan kepada seluruh kader partai pendukung dalam agenda rapat kerja daerah (Rakerda) TKD Sultra. (Fadli Aksar/ZONASULTRA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo mengungkapkan dirinya bertemu dengan seluruh kepala daerah bupati/wali kota di Sulawesi Tenggara (Sultra), di Hotel Claro, Jumat (2/3/2019).

Presiden RI ini mengatakan, secara umum semua kepala daerah di Sultra menjanjikan kepada dirinya suara 70 hingga 80 persen untuk memenangkan dirinya bersama calon wakil presiden Ma’ruf Amin.

“Semua bupati ketemu saya, bicaranya 70, 80, tapi saya tidak mau percaya dulu, saya tes dulu, saya tes di Pasar Sentral tadi pagi. Ternyata apa yang dibilang para kepala daerah itu betul,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan di Rakerda Tim Kampanye Daerah (TKD) Sultra.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bercerita, Jumat (1/3/2019) malam dirinya mendadak bertandang di sebuah mall di Kendari, minum kopi di Haji Anto, lalu masuk ke Pasar Sentral pada pagi tadi.

“Kalau tidak sampai 70 sampai 80 persen kebangetan, feeling saya di atas itu. Kalau tidak sampai 70 persen ada yang keliru di sini,” tegas Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta kepada seluruh calon anggota legislatif (Caleg) dari seluruh partai pendukung agar bisa menangkal isu-isu negatif terhadap dirinya, seperti isu keterlibatan dirinya dengan partai komunis.

“Saya tidak ingin isu-isu seperti itu masuk di Sultra ini, kalau ada hati-hati cara menangkalnya, cepat direspon,” ungkap mantan Wali Kota Solo dua periode itu.

Tampak hadir di acara itu Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Kepala Tim Komunikasi Politik Jokowi-Ma’ruf Amin Usman Kansong. Di jajaran TKD Sultra ada Ridwan Bae, Sekretarisnya Hugua, Ketua DPW Perindo Jaffray Bittikaka. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib