Tampilan Desktop



Juara di MP2, Handy Tuahatu Samai Poin Fahri Sandi
190 Dibaca

Juara di MP2, Handy Tuahatu Samai Poin Fahri Sandi KEJURNAS MOTOPRIX – Setelah memastikan gelar juara umum di kelas MP1, Handy Tuahatu kembali membuka peluangnya untuk menjadi juara umum dikelas MP2 setelah pada Kejurnas Motoprix Seri VI berhasil menyamakan poinnya dengan pemimpin klasemen MP2 Fahri Sandi. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah memastikan diri keluar sebagai juara umum di kelas MP1 Region V, Handy Tuhatu kembali mempertontonkan aksi spektakulernya di Sirkuit Pantai Manakarra, Sulawesi Barat, Minggu (6/8/2017) dalam gelaran Kejurnas MotoPrix Region V Putaran VI Mamuju 2017.

Tak mau mengulang kesalahan di kelas MP1, Handy melakukan start dengan hati hati dan alhasil ia langsung memimpin di barisan terdepan. Di kelas ini Fahri Sandi memimpin klasemen sementara dengan 103 poin disusul Handy dengan total 91point di posisi kedua. Selisih 11point membuat persaingan keduanya begitu alot, apalagi ini di akhir-akhir seri, salah sedikit bisa hilang gelar juara umum.

Memimpin di urutan pertama membuat Handy begitu nyaman dan tampil seakan tanpa beban. Di posisi kedua ada nama M Ramli (Sultra) yang memperkuat tim PRS Oyehe Nabire D’Paris 7 Zero NHK GDT Racing ElevenFrog. Sementara itu Fahri berada di urutan ke empat hal ini semakin menarik karena klasemen berubah seketika dan harus ditentukan di akhir seri nanti pada putaran ke tujuh.

Hingga bendera finish berkibar tidak ada perubahan berarti bahkan Handy mampu meninggalkan M Ramli dengan selisih waktu 3 detik. Di tempat ketiga ada nama Iswandi Muis pembalap Honda Big Wahyu yang harus menerima serbuan dari pembalap Garputala dan di posisi ke empat Fahri Sandi.

Dengan hasil ini, pembalap asal Kabupaten Muna ini berhasil menggeser Fahri Sandi dari puncak klasemen sementara. Menariknya lagi, mereka mengumpulkan point yang sama yakni 116 point, sehingga di seri ke tujuh nanti keduanya harus berjuang mati matian agar bisa menjadi juara.

Handy Tuahatu kepada Zonasultra.com mengatakan, dirinya berharap mampu tampil lebih maksimal lagi pada seri terakhir di Kejurnas Motoprix Region V di Makassar 3 September mendatang.

“Target saya ingin menjadi juara umum di kelas MP2 ini dan sekaligus menguasai dua kelas bergengsi di kategori seeded pada seri kejurnas Motoprix region V,” ujarnya. (B)

Berikut ini adalah hasil Race MP2 Kejurnas MotoPrix Region 5 Putaran 6 :

1. Handy Tuhatu SULTRA Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK
2. M Ramli SULTRA PRS Oyehe Nabire D’Paris 7 Zero NHK GDT Racing ElevenFrog
3. Iswandi Muis Gorontalo Honda Big Wahyu Immar 77 Nissin NHK RRS
4. Fahri Sandi Sulsel Yamaha Yamalube Adhi Motor Sobat Sulses IRC
5. M Iksan Lala SULTENG Yamaha Yamalube Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

 

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free