Tampilan Desktop



Juarai Tembak Awang Faroek V Cup 2017, Putri Bupati Konut Melaju Ke PON
376 Dibaca

Juarai Tembak Awang Faroek V Cup 2017, Putri Bupati Konut Melaju Ke PON FOTO BERSAMA – Para Atlet Perbakin Konut bersama Meneger melakukan foto bersama usai berlaga di Awang Faroek V Cup 2017 kota Balik Papan. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Nursam Wulandari Ruksamin, putri sulung Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin bersama rekannya Aulia Azzahra Putri L.R akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada kejuaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) pada 2018 mendatang.

Kedua pelajar tingkat SMA ini, sebelumnya dinyatakan lolos dengan predikat terbaik pada kejuaraan Awang Faroek V Cup 2017 di Kota Balik Papan, Kalimantan Timur (Kaltim). Aulia Azzhara Putri L.R dan Nursam Wulandari Ruksamin berkompetisi pada kategori air rifle youth women.

“Keduanya berhasil menjadi yang terbaik dan dinyatakan lolos untuk mewakili Sultra sebagai penembak remaja kategori air rifle youth women di PON. Ini merupakan salah satu kebanggaan Daerah Konawe Utara,” ungkap Indri Deviyanti Saranani, manager Perbakin Konut asal Sultra melalui sambungan WhatsApp, Kamis (10/8/2017).

Ditambahkan, dalam kejuaran tersebut, untuk kategori air rifle youth women sebelumnya diikuti 58 atlet penembak dari berbagai daerah dan Provinsi, namun hanya 24 atlet dinyatakan lolos termasuk dua atlet asal Sultra.

“Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang membanggakan, mereka seorang perempuan tapi berhasil membuktikan katangguhannya dan berlaga ke tingkat nasional,” terangnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, enam atlet asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bertanding di kejuaraan menembak Awang Faroek V Cup 2017 di Kota Balik Papan, Kalimantan Timur. Kompetisi yang diselenggarakan oleh pengurus provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia ini merupakan hasil seleksi sekolah menembak di Kota Kendari.

Para atlet Sultra untuk kategori Air rifle youth women di antaranya diisi oleh Aisyah Nursam Wulandari Ruksamin bersama Aulia Azzahra Putri L.R. dan untuk Kategori air pistol yount Men diwakili Muhammad Radja bintang Ruksamin, Muhammad Sultan Saidan Alfarizi Ruksamin dan Muh. Mahatma Mahardika Putra L.R. Sedangkan kategori air pront diwakili Alfredo Morin.

Manager Penembak Konut, Indri Deviyanti Saranani mengatakan, kompetisi yang diikuti para atlet asal Konawe Utara itu sekaligus menjadi babak seleksi penembak kategori remaja guna persiapan kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2018 mendatang.

“Harapan kami mereka yang berlaga ini bisa dan mampu menjadi atlet terbaik andalan Sultra kedepannya, khususnya Konawe Utara untuk mewakili ke tingkat nasional sampai internasional,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free