Tampilan Desktop

Juli PAN Jaring Calon Kada, Kader Tak Lewat PAN Terancam Dipecat
29 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) akan membuka penjaringan calon kepala daerah (Kada) secara serentak pada Juli 2016. Penjaringan untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 itu dikoordinir langsung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra).

Juli PAN Jaring Calon Kada, Kader Tak Lewat PAN Terancam Dipecat

Ilustrasi

Sekretaris DPW PAN Sultra, Adriatma Dwi Putra (ADP) mengatakan, saat ini pengurus PAN di daerah tengah menunggu terbitnya SK kepengurusan dari tingkat DPW berdasarkan musyawarah daerah yang berlangsung pertengahan Juni lalu. SK itu rencananya akan keluar sebelum lebaran idul fitri 2016 dan pelantikan dilakukan 2 minggu setelah lebaran.

Kader PAN diingatkan maju di Pilkada tanpa meninggalkan PAN, karena jika maju dengan kendaraan partai lain maka konsekuensinya adalah pemecatan sebagai pengurus dan legislator. Aturan tersebut akan diberlakukan secara tegas di kepengurusan DPW PAN yang kini dipimpin Umar Samiun.

“Yang jelas Pilkada kali ini banyak variabel yang jadi pertimbangan. Berbicara yang akan diusung tentu bicara bibit, bebet, bobot,” kata ADP di Gedung Komisi DPRD Sultra, Jumat (24/6/2016).

Khusus untuk Kota Kendari, penjaringan akan segera dilakukan 1 minggu setelah lebaran berdasarkan struktur kepengurusan yang lama, sebab masa kepengurusannya belum habis. Penjaringan untuk calon walikota dikhususkan untuk kader, sementara untuk non kader dipersilakan mendaftar untuk calon wakil walikota.

Untuk diketahui, daerah Pilkada 2017 yaitu Kendari, Kolaka Utara, Bombana, Buton, Buton tengah, Buton Selatan, dan Muna Barat.(A)

 

Reporter : Muhammad Taslim
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com