Tampilan Desktop


Jumlah Pendaftar Calon Maba Gelombang Pertama UMK Capai 400 Orang
37 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon mahasiswa baru (Maba) yang mendaftar di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga saat ini tercatat ada sekitar 400 lebih calon maba.

Jumlah Pendaftar Calon Maba Gelombang Pertama UMK Capai 400 Orang

Muhammad Nur

Rektor UMK Muhammad Nur mengungkapkan, calon maba yang terdaftar di gelombang pertama kebanyakan adalah lulusan tahun 2015 dan tiga tahun yang lalu. Sedangkan untuk lulusan tahun ini belum ada sama sekali.

“Untuk tahun ajaran 2016 ini kami menyiapkan 1.500 kursi untuk menjaga rasio dosen dan mahasiswa setiap ruangan,” kata Muhammad Nur saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/6/2016).

Menurut dia, program studi yang menjadi pilihan favorit calon maba adalah Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGPAUD), Ilmu Manajemen dan Ilmu Hukum dan Pemerintahan.

Terkait penambahan 10 prodi yang dicanangkan oleh UMK sendiri,  hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan surat izin dari Kementerian untuk membuka prodi yang diajukan tersebut.

Dirinya berharap jika nantinya 10 prodi tersebut telah mendapatkan izin dalam waktu dekat, maka jumlah kuota yang disediakan juga akan bertambah.

Selain itu, peningkatan kapasitas dosen juga merupakan hal penting yang telah dipersiapkan untuk meningkatkan kualitas pengajaran setiap mata kuliah.

“Tahun ajaran 2016 kami telah menerima sejumlah dosen yang memiliki latar belakang pendidikan S2 ditambah dengan seorang dosen doktor,” kata dia.

Untuk mempermudah proses penerimaan mahasiswa baru, lanjut  Nur, pihaknya telah menyediakan posko utama di depan kampus UMK untuk melayani setiap calon mahasiswa yang datang melakukan pendaftaran. (B)

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com