Tampilan Desktop


Juni 2016, Gedung Baru DPRD Kendari Sudah Digunakan
163 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Sarana Bangun Nusantara, kontraktor yang mengerjakan bangunan gedung DPRD Kota Kendari menargetkan pembangunan gedung DPRD Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru, rampung pertengahan tahun 2016 mendatang.

Direktur Utama (Dirut) PT Sarana Bangun Nusantara Hasmun Hamzah mengatakan, berdasarkan kontrak yang ditandatangani bersama pemerintah kota, pembangunan gedung dengan metode kontrak tahun jamak (multi years) akan selesai tahun 2017 mendatang.

“Saat ini total pengerjaan sudah sekitar 50 sampai 52 persen, itu kita kerjakan selama delapan bulan, dari target 2,5 tahun tuntas. Kami memprediksi akhir tahun ini pengerjaan gedung sudah bisa mencapai 90 persen. Kira-kira pada Juni 2016 gedung tersebut sudah mencapai tahap finishing dan bisa digunakan,” kata Hasmun ditemui di Kendari, Rabu (30/9/2015).

Kontraktor ini mengaku bahwa upaya yang mereka lakukan tersebut merupakan bentuk pembuktian sebagai kontraktor lokal mereka bisa bekerja efektif dan efisien sesuai waktu yang ditentukan, bahkan bisa lebih cepat.

Ia menuturkan, sesuai kontrak total anggaran pembangunan gedung ini mencapai Rp 49,3 milyar dan baru 35 persen yang dibayarkan pemerintah kota kepada mereka dengan progres pengerjaan sudah mencapai 53 persen.

“Penganggarannya kan sistem multi years dan itu tidak ada masalah. Yang penting kita kerja, artinya sepanjang memungkinkan kita tetap bekerja, kondisi cuaca yang musim kering ini juga sangat menguntungkan proses pengerjaan kami,” ujarnya.

Dia menambahkan, gedung DPRD Kota Kendari ini terbagi atas dua gedung. Pembangunan gedung A sudah hampir rampung dan tinggal menunggu pemasangan atap. Jika ini tuntas, maka pekerjaannya telah mencapai 65 persen.

Sementara gedung B saat ini masih dalam tahap pemasangan atap. Dan jika atapnya selesai terpasang maka pengerjaannya sudah mencapai 80 persen.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com