Tampilan Desktop



Kabupaten Kolaka Juara Umum STQ XXIV
176 Dibaca

Tutup STQ XXIV, Wagub Sultra: Jangan Jadikan STQ Hanya untuk Mengejar Juara

PENUTUPAN STQ XXIV – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata saat memberikan sambutan sekaligus menutup rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXIV di Aula Pesantren Ummusabri Kendari, Jumat 17/3/2017) malam. (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kafilah Kabupaten Kolaka berhasil menjadi juara umum pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIV tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan di Kota Kendari sejak 13 Maret lalu sampai 17 Maret 2017.

Kabupaten Kolaka yang mengirim 17 orang kafilah, meraih juara umum dengan mengumpulkan nilai tertinggi, yakni memperoleh skor 35. Sementara juara II diraih oleh Kabupaten Muna dengan perolehan skor 29. Kemudian disusul oleh kafilah Kota Kendari yang berhasil keluar sebagai juara III dengan perolehan skor 14.

Pada tiga cabang lomba yang dilombakan dalam STQ XXIV, Kabupaten Kolaka berhasil membawa pulang enam medali emas, satu perak, dan dua perunggu. Sedangkan Kabupaten Muna berhasil membawa pulang lima medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Sementara kafilah tuan rumah berhasil meraih dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

(Berita Terkait : Pemkab Kolaka Janji Beri Bonus Anggota Kafilah yang Meraih Medali di STQ XXIV)

Adapun kafilah Kabupaten Kolaka yang berhasil mengumpulkan enam medali emas, masing-masing Muh. Arya Panca untuk golongan satu juz dan tilawah, Ali Imran Ibrahim dan Kamariah Suhra untuk golongan 10 juz, Miftahul Rizkiyah untuk golongan 20 juz, kemudian Muh. Fahrurrozi dan Nur Afdaliah untuk golongan 30 juz.

Sedangkan untuk peraih medali perak adalah Rizki Suganda untuk golongan Qirait As sabah Murattal. Sementara untuk peraih medali perunggu, masing-masing Syamsuddin untuk golongan Qari dewasa cabang tilawah dan Halaim Nawar Suhaeli untuk golongan lima juz dan tilawah.

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Muhammad Jayadin, yang turut hadir pada saat penutupan STQ ke XXIV mengaku bahagia dengan apa yang diraih oleh kafilah Kabupaten Kolaka.

(Berita Terkait : Tutup STQ XXIV, Wagub Sultra: Jangan Jadikan STQ Hanya untuk Mengejar Juara)

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan, karena anak-anak telah mengharumkan nama daerah di kancah STQ tingkat provinsi. Ini juga tidak lepas dari pembinaan yang memang kita lakukan, termasuk kami mendatangkan pelatih-pelatih dari tingkat nasional untuk melatih anak-anak kami,” ungkapnya saat ditemui di Aula Pesantren Ummusabri, Jumat (17/3/2017) malam.

Sementara Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata, yang menutup rangkaian kegiatan STQ ke XXIV berharap kepada para juara untuk segera mempersiapkan diri dalam keikutsertaan STQ tingkat nasional yang akan berlangsung pada Juli 2017 di Tarakan, Kalimantan Utara. (A)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free