Tampilan Desktop



Kabupaten Konawe Dapat Tambahan Tenaga Kesehatan dari Kemenkes
112 Dibaca

Kabupaten Konawe Dapat Tambahan Tenaga Kesehatan dari KemenkesPENANDATANGANAN – Kery Konggoasa saat menandatangani Nota Kesepahaman Antara Kemenkes Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Kabupaten Konawe kembali mendapatkan tenaga kesehatan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam program Nusantara Sehat. Sebelumnya Konawe hanya mendapat tenaga kesehatan di satu kecamatan di Puskesmas Latoma pada tahun 2016 lalu.

“Syukur Alhamdulillah tahun ini kita dapat lagi, sesuai yang kami usulkan tiga kecamatan yang merupakan daerah terpencil. Tiga kecamatan yang dapatkan yaitu Kecamatan Routa, Asinua, dan Laosu,” kata Bupati Konawe Kery Konggoasa usai menandatangani Nota Kesepahaman Antara Kemenkes dengan Pemerintah Daerah Kabupaten di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2017).

Muhammad Aris

Kery mengungkapkan, satu puskemas mendapatkan enam tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan tenaga medis lainnya. Masalah kesehatan kata Kery, tidak akan pernah berhenti selama manusia masih hidup. Namun Ia menegaskan untuk percepatan respon terhadap penanganan pasien harus ditingkatkan.

“Saya sebagai bupati berterima kasih banyak dengan program Nusantara Sehat ini. Kita harapkan dengan dukungan program-program pemerintah dapat membantu masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga : Kemenkes Tempatkan 347 Tenaga Kesehatan, Konawe dan Buton Selatan Dapat

Senada dengan pimpinannya, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Konawe Muhammad Aris mengapresiasi dengan tambahan tenaga kesehatan yang diterima tersebut.

“Alhamdulillah usulan tiga kecamatan diakomodir oleh pemerintah pusat, semoga ke depan pelaksanaanya berjalan lancar,” ujar Muhammad Aris.

Pihaknya juga menilai kehadiran tenaga kesehatan di Konawe selama ini berjalan lancar dan sangat membantu masyarakat. “Sejauh ini pelayanannya bagus dan penuh inovatif, mereka bisa berkoordinasi dari level bawah hingga pemda,” jelasnya pada kesempatan yang sama. (B)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free