Tampilan Desktop


Kabur dari Rutan Polda, Briptu UN Dipecat
18 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Oknum polisi yang kabur dari rumah tahanan (Rutan) polda Sulawesi Tenggara (Sultra) akhir pekan lalu terancam dipecat. Kepala kepolisian (Kapolda) Sultra, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Arkian Lubis, mengungkapkan sudah lama pihaknya ingin memecat oknum polisi berpangkat Brigadir satu (Briptu) itu.

“Itu sudah lama mau kita pecat memang, sedang dalam  proses untuk itu. Proses ini ada untuk memastikan di pecat, tapi dia sudah mengambil langkah sendiri,” kata Arkian Lubis, di gedung DPRD Sultra, Jumat (14/8/2015)

Saat ini, lanjut Arkian, pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap Briptu UN dan satu orang tahanan narkoba lainnya berinisial YU. Dia pun mengaku, kedua tahanan narkoba itu masih berada di wilayah Sultra.

“Melalui traking kita, yang bersangkutan masih ada di sini. Tapi posisi pastinya, masih dalam pencarian,” ujarnya.

Kapolda Sultra mengaku, bahwa  anggota polisi yang bertugas saat itu  teledor, sehingga mengakibat dua  tahanan kabur dari rutan polda. Olehnya itu, pihaknya tengah memeriksa petugas polisi yang piket  saat kejadian itu.

“Iya, kita teledor, makanya anggota piket malam kaburnya dua tahanan sebanyak satu regu atau delapan orang menjalani pemeriksaan di propam sekarang. Mereka bisa dikenakan sanksi disiplin,” tegas Arkian.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan langkah pembenahan di internal polda.  
 
Sebelumnya diberitakan, dua tahanan narkoba melarikan diri dari rutan polda pada Sabtu (8/8/2015) dini hari. Mereka kabur dengan cara mengergaji terali penjara.

Oknum polisi yang kabur itu anggota intelijen khusus Polda Sultra, seorangnya lagi warga sipil dengan inisial YU. Keduanya ditangkap polisi  
 
Sebelumnya, oknum polisi diciduk petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra di rumahnya, jalan Bunga Kolusua, Kendari. Setelah sebelumnya, petugas mengamankan satu oknum polisi dari Polres Konawe di sekitar hotel Imperial, Kendari. Dari tangan kedua oknum polisi ditemukan narkoba jenis sabu beserta alat hisap (bong) dan timbang digital.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com