Kader Demokrat Dorong Endang dan Rusda Maju di Pilgub 2018

30
Belum Ada Partai Pengusung, Taufan Tetap Maju Pilkada Mubar
Taufan Alam

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kader Demokrat Taufan Alam menyebut dua kader Demokrat yang berpotensi untuk diusung dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 yakni Muhmmad Endang dan Rusda Mahmud.

Belum Ada Partai Pengusung, Taufan Tetap Maju Pilkada Mubar
Taufan Alam

Taufan yang juga anggota DPRD Sultra mengatakan dirinya mendorong keduanya maju dengan alasan setiap perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Demokrat selalu mengutamakan kader. Namun tidak menutup kemungkinan figur dari luar partai yang justru diusung.

Endang merupakan Ketua Demokrat Sultra dan Rusda juga merupakan pengurus di Dewan Pertimbangan. Kata Taufan, tentu salah satu dari keduanya akan diusung dengan mempertimbangkan dua indikator.

“Indikator pertama adalah hasil survei, yang kedua adalah dukungan partai lain terhadap calon kita. Nanti DPP (Dewan Pimpinan Pusat) yang akan memutuskan,” ujar Taufan yang juga Pengurus Demokrat Sultra, Senin (3/4/2017).

Baca Juga : Rusda-Sjafei Tak Pasti Diusung, Demokrat Kedepankan Mekanisme

Kelak siapapun calon Gubernur yang direkomendasikan DPP akan didukung oleh seluruh kader Demokrat di Sultra, tanpa terkecuali. Lanjut Taufan dalam waktu dekat ini, Demokrat Sultra akan melakukan penjaringan bakal calon Gubernur hanya saja tanggal pastinya belum dijadwalkan.

Demokrat memiliki 6 kursi di DPRD Sultra. Untuk dapat mengajukan calon gubernur masih butuh 3 kursi koalisi. Berdasarkan undang-undang, syarat minimal kursi pencalonan gubernur Sultra adalah 9 kursi atau 20 persen dari 45 kursi yang ada di DPRD Sultra. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini