Tampilan Desktop

Kader Nasdem Membelot di Pilkada Akan Dipecat
18 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Partai Nasdem benar-benar serius ingin memenangkan jagoannya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 di Sulawesi Tenggara (Sultra). Seluruh kader diharuskan untuk mendukung pasangan calon (Paslon) yang telah ditetapkan oleh partai Nasdem. Jika tidak, maka sanksi pemecatan akan dijatuhkan yang terbukti membelot.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nadem Sultra Ali Mazi mengatakan kader atau pengurus yang tidak mendukung paslon Nasdem akan langsung diapanggil untuk dikenai sanksi atau teguran. Sanksi terberat bisa sampai pada pemecatan.

“Masalah sanksi bisa saja sampai pada pemecatan. Wajib hukumnya kalau kita sudah mendukung maka kita harus memenangkannya, apapun itu dengan segala resikonya. Tapi memang ada saja 1 atau 2 orang yang mbalelo,” kata Ali Mazi di sela-sela pembukaan acara sekolah legislatif Nasdem di Hotel Clarion, Kendari, Jum’at (2/10/2015).

Namun demikian, dalam prosesi Pilkada ada hubungan-hubungan tertentu yang sulit untuk dipahami seperti hubungan batin antara anggota keluarga. Semisal ada kader Nasdem yang sepupunya juga mencalonkan diri. Olehnya itu akan menjadi pertimbangan partai dalam menetapkan sanksi.

Ali Mazi Optimis bahwa paslon yang didukung Nasdem 4 daerah Pilkada yakni di Konawe Selatan, Muna, Kolaka Timur, dan Konawe Kepulauan, bisa menang dengan dukungan full dari kader. Sementara 3 daerah lainya Konawe Utara, Buton Utara, dan Wakatobi Nasdem tidak memiliki kursi dewan, namun tetap ada figur yang didukung.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com