Tampilan Desktop


Kadikbud Kendari: Kepsek dan Guru SMA 2 Akan Kami Panggil
10 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Menyikapi aksi protes siswa di SMA 2 Kendari, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Kota Kendari, Makmur, mengatakan, akan segera memanggil guru dan kepala sekolah (kepsek) guna mengetahui letak permasalahan ini.

Selain memanggil Kepsek dan guru, Dikbud Kota Kendari juga akan melakukan kroscek dengan para siswa di SMA 2 Kendari untuk mendapatkan informasi yang berimbang. (Baca Juga : Tidak Peduli Kegiatan OSIS, Kepala Sekolah SMA 2 Kendari Didemo Siswanya)

“Saya sudah mendapatkan laporan terkait persoalan ini. Saya pun juga telah menginstruksikan kepala bidang pendidikan menengah untuk ke SMA 2 Kendari guna mengkroscek persoalan ini,” kata Makmur ketika dihubungi Zonasultra.com, Sabtu (12/9/2015).

Makmur sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh para siswa. Sebab seorang siswa seharusnya belajar bukan melakukan aksi demonstrasi. Tetapi pihak Dikbud Kota Kendari juga memaklumi, apa yang dilakukan siswa SMA Negeri 2 Kendari ini merupakan hak mereka dalam hal menyampaikan pendapatnya.

“Sebenarnya kalau persoalan ini bisa ditangani dengan baik, tidak perlu ada aksi protes seperti demonstrasi seperti ini. Untuk itu Senin seluruh pihak yang terkait akan kami panggil,” ujarnya.

Aksi demi siswa SMA 2 dilakukan terhadap kepala sekolah mereka, Asif Hasan karena dinilai tidak mendukung kegiatan OSIS.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com