Tampilan Desktop



Kadis Dikbud Temukan Uang Pungli Tersimpan Dalam Kardus
739 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA –  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)  Kabupaten Muna La Ege, terhenyak, lantaran menemukan sejumlah uang yang tersimpan dalam kardus.  Duit dengan berbagai pecahan nominal itu disinyalir hasil pungli yang dilakukan oleh dua oknum di jajaranya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)  Kabupaten Muna La Ege

La Ege

La Ege, menjelaskan ia sudah memeriksa salah satu oknum staf Dikbud  berinisial Al yang diduga telah melakukan pungli.

Le Ege sendiri bertemu langsung dengan sejumlah tenaga honorer yang  yang mengaku memberikan sejumlah  uang kepada oknum Al untuk pengurusan SK.

“Kemarin saya sudah melakukan BAP, ada dua orang oknunm. Inisialnya Al  dan SL dia seorang wanita yang bertugas diruang tata usaha,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (31/3/2017).

Menurut La Ege, uang hasil pungli nantinya akan dikembalika  kepada lara staf honorer. Saat ini pihaknya tengah mencari tahu jumlah staf honorer yang sudah menyetorkan uang untuk pengurusan SK mereka.

“Saya belum mengetahui berapa orang korban dan belum tau juga berapa jumlah uangnya, sebab uang tersebut  masih di simpan dalam kardus. Kami akan kembalikan tapi terlebih dulu kami data berapa korban pungli,”  ungkap La Ege.

Lebih lanjut mantan Kepala Diklat Muna ini, menegaskan untuk kedua oknum staf Dikbud Muna yang berinisial AL dan SL, pihaknya akan memberikan sanksi sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS berupa sanksi disiplin sedang, seperti memutasinya ke tempat lain yang masih dalam lingkungan Dikbud. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free