Tampilan Desktop



Kadis Pendidikan Wakatobi Tinjau Pelaksanaan Ujian SD Dihari Terakhir
105 Dibaca

Kadis Pendidikan Wakatobi Tinjau Pelaksanaan Ujian SD Dihari Terakhir TINJAU UJIAN – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Boa mengunjungi disejumlah sekolah pada hari terakhir pelaksanaan ujian nasional tingkar Sekolah Dasar (SD) tahun ajaran 2016/2017, Rabu (17/5/2017). (Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Boa mengunjungi disejumlah sekolah pada hari terakhir pelaksanaan ujian nasional tingkar Sekolah Dasar (SD) tahun ajaran 2016/2017.

Blusukan yang dilakukan itu kata La Ode Boa, untuk meninjau situasi hari terakhir pelaksanaan ujian nasional, sekaligus memantau kondisi bangunan sekolah. Pasalnya, saat ini ada beberapa sekolah setingkat SD terjadi over kapasitas. Dimana jumlah siswa tidak sebanding dengan jumlah Ruang Kamar Belajar (RKB).

Selain memantau pelaksanaan ujian hari terakhir, juga mengecek kondisi bangunan sekolah. Saat ini ada beberapa sekolah dimana proses belajar-mengajar harus dilakukan dua sift. Hal itu tidak ditunjang dengan ketersediaan RKB, kata La Ode Boa, ditemui disalah satu sekolah yang melaksanakan ujian nasional di Wangi-Wangi, Rabu (17/5/2017).

Untuk bangunan sekolah yang telah terjadi over kapasitas, La Ode Boa, mengungkapkan jika pihaknya akan memprogramkan penambahan RKB. Namun penambahan RKB terlebih dahulu harus dilakukan peninjauan lokasi. Kalau lokasi penambahan tidak ada maka terpaksa harus dikasih tingkat, ungkap La Ode Boa.

La Ode Boa, menambahkan pelaksanaan ujian nasional tingkat SD tahun ajaran 2016/2017 di Kabupaten Wakatobi diikuti lebih dari dua ribu siswa. Jumlah bangunan SD/Sederajat peserta ujian nasional tahun ini sebanyak 114 sekolah. Dengan rincian 2.222 siswa yang terdiri dari 1121 pria dan 1101 perempuan. (C)

 

Reporter Duriani
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free