Tampilan Desktop


Kadispora Lepas Tim Softball Sultra TC ke Filiphina
72 Dibaca

Kadispora Lepas Tim Softball Sultra TC ke Filiphina

PELEPASAN – Tim Softball Sultra dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawei Tenggara, Tasman Taewa. Tampak pengurus KONI Sultra berpose bersama dengan tim softball Sultra. M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Tenggara (Sultra), Tasman Taewa melepas tim softball Sultra menuju Filiphina untuk menjalani pemusatan latihan atau training center di Kantor KONI Sultra, Senin (11/4/2016).

Dalam sambutannya, Tasman Taewa mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pengurus Provinsi (pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra dengan mempersiapkan tim softball Sultra di luar negeri.

Dengan latihan yang dilaksanakan di luar negeri, dia berharap tim softball Sultra mampu meraih prestasi puncak pada saat pelaksanaan PON XIX di Jawa Barat pada September mendatang. Apalagi saat ini materi tim softball Sultra sangat baik sehingga untuk meraih medali di PON sangatlah mungkin.

“Softball ini merupakan cabang olahraga pertama di Sultra yang mendatangkan pelatih asing serta mempersiapkan tim di luar negeri. Jadi kami dari KONI Sultra sangat berharap Softball bisa mendulang medali emas di PON XIX, ” kata Tasman.

Sementara itu, Sekretaris Pengprov Perbasasi Sultra, Ripuji mengungkapkan, tim softball Sultra akan melakukan training center selama lima bulan di Filiphina. Selama di Filphina, Herianto Badila Cs bukan hanya menjalankan latihan, tetapi juga mengikuti beberapa kejuaraan di negara yang terkenal dengan bahasa Tagaloknya tersebut.

Selain itu, terang Ripuji, para pemain Sultra tidak akan lagi kembali ke Kendari. Setelah melakukan pemusatan latihan selama lima bulan di Filiphina, tim softball Sultra langsung menuju ke Jawa Barat guna mengikuti PON XIX.

Adapun Kapten Tim Softball Sultra, Sigit Surya Dharma menturkan, dengan latihan jangka panjang di Filiphina memberikan motivasi tersendiri bagi dia dan rekan-rekannya yang lain. Sebab, dia menilai sudah menjadi suatu keharusan bagi tim softball Sultra untuk memberikan kemampuan terbaik di PON XIX September nanti.

“Ketua Perbasasi Sultra Bapak Pahri Yamsul sudah memberikan perhatian kepada kami dengan melakukan Training Center di Filiphina. Terlebih lagi seluruh pendanaanya ditanggung oleh Ketua kami, Jadi kami akan mengupayakan berprestasi maksimal di PON XIX mendatang, ” ujarnya. (B)

 

Penulis:  M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com