Tampilan Desktop


Kakek Berusia 73 Tahun Ini Kelilingi Indonesia Dengan Naik Sepeda
162 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO– Umur bukanlah halangan seseorang melakukan suatu aktifitas. Hal itu dibuktikannya seorang kakek bernama Andik, berusia 73 tahun.

Kakek asal Provinsi Banten ini masih enjoy melakukan perjalanan keliling mengunjungi kota dan kabupaten yang ada di Indonesia dengan bersepeda.

Selain menjaga kebugaran di hari tua, kakek ini juga punya tujuan bersilaturahmi sesama Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) yang ada di Indonesia agar tetap menjaga dan melestarikn alam kita.

Andik memulai perjalanan dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Yogyakarta, NTB dan NTT. Dan sekarang saya lagi melakukan perjalanan bersepeda di Provinsi Sultra.

“Untuk Provinsi Sultra sendiri, mulai melakukan perjalanan dari tanggal 17 Oktober 2015 lalu. Perjalanan saya mulai dari Kota Kendari, Konawe Timur, Konawe Selatan, Kolaka Utara, Bombana, Muna Barat, Kota Baubau dan sekarang di Kabupaten Buton,” ujarnya kepada awak zonasultra.com, Sabtu (19/12/2015).

Ia mengakui dirinya orang lansia pertama di Indonesia yang berhasil tercatat Museum Rekor Muri Indonesia.

“Saya melakukan perjalanan bersepeda dari Jawa ke Bali, dengan menempuh jarak 5.759 kilo meter, kemudian mengunjungi 128 kota/kabupaten serta mendapatkan tanda tangan 590 pejabat,” ujarnya.

 

Penulis : Nanang
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com