Kalahkan India, Tim Softball Indonesia Catatkan Sejarah

0
Kalahkan India, Tim Softball Indonesia Catatkan Sejarah
CATATKAN SEJARAH - Tim Softball U-19 Indonesia yang diperkuat enam pesoftball Sultra seperti Malikul Mulqi Kentanadaku (nomor punggung 26) berhasil mencatatkan sejarah dengan berhasil memastikan menjadi juara 3 di Kejuaraan Softball Asia U-19 di Hongkong. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

Kalahkan India, Tim Softball Indonesia Catatkan Sejarah CATATKAN SEJARAH – Tim Softball U-19 Indonesia yang diperkuat enam pesoftball Sultra seperti Malikul Mulqi Kentanadaku (nomor punggung 26) berhasil mencatatkan sejarah dengan berhasil memastikan menjadi juara 3 di Kejuaraan Softball Asia U-19 di Hongkong. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Softball Indonesia U-19 yang diperkuat enam pesoftball asal Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mencatatkan sejarah setelah berhasil mengalahkan India dengan skor 10-2 pada babak pagesistem Kejuaraan Softball Asia U-19 di Hongkong, Sabtu (4/11/2017) malam.

Untuk kali pertama, anak asuh Apolonio Rosalles ini berhasil menjadi juara 3 di Kejuaraan Asia untuk kategori U-19. Peluang untuk kembali mencetak sejarah masih terbuka lebar bagi Malikul Mulqi Kentanadaku jika di pertandingan pagesistem kedua berhasil mengalahkan Jepang dalam perebutan tiket ke babak final.

Manajer Tim Softball U-19 Indonesia, Pahri Yamsul mengatakan, ini merupakan kejutan besar bagi prestasi tim softball Indonesia. Sebab dari awal pihaknya hanya menargetkan minimal peringkat 5 besar dan maksimal lolos pagesistem.

“Saya sangat puas dengan pencapain tim. Dengan persiapan yang hanya satu bulan tim softball Indonesia untuk sementara mampu meraih peringkat ketiga di Kejuaraan Asia,” kata Pahri pada Zonasultra.com, Minggu (5/11/2017).

Pertandingan melawan Jepang akan menjadi pertandingan paling menentukan apakah tim softball Indonesia bisa masuk final atau hanya di peringkat tiga saja.

Untuk itu para pemain harus percaya diri. Sebab Filphina saja yang di babak penyisihan bisa dikalahkan oleh Indonesia mampu mengalahkan Jepang di babak pagesistem.

“Segalanya bisa saja terjadi, saat ini tinggal bagaimana para pemain bermain dengan kepercayaan diri tinggi dan bisa mengikuti jejak Filiphina mengalahkan Jepang dan melaju ke babak final,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here