Kalahkan Kaltim, Tim Softball Sultra Melaju ke Pagesistem

0
Kalahkan Kaltim, Tim Softball Sultra Melaju ke Pagesistem
LOLOS PAGESISTEM - Tim Softball Sultra U-19 berhasil melaju ke babak pagesistem. Sultra melaju ke pagesistem setelah berhasil mengalahkan tim Softball Kalimantan Timur 6-2 di pertandingan terakhir pool A. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

Kalahkan Kaltim, Tim Softball Sultra Melaju ke Pagesistem LOLOS PAGESISTEM – Tim Softball Sultra U-19 berhasil melaju ke babak pagesistem. Sultra melaju ke pagesistem setelah berhasil mengalahkan tim Softball Kalimantan Timur 6-2 di pertandingan terakhir pool A. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim softball Sulawesi Tenggara (Sultra) U-19 berhasil melaju ke babak pagesistem Kejuaraan Nasional (kejurnas) Softball U-19 di Makassar, Sulawesi Selatan. Lucky Fidel Cs memastikan langkah ke babak pagesistem setelah di pertandingan terakhir pool A, Rabu (11/10/2017) berhasil mengalahkan tim softball Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 6-2.

Pada pertandingan yang dimulai pukul 11.30 Wita tersebut, tim softball Sultra sempat tertinggal 2-0 sampai inning 2a. Tetapi memasuki inning 2B, tim softball Sultra berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Memasuki inning selanjutnya, tim softball U-19 Sultra semakin tidak tertahankan. Diakhir pertandingan anak didik Apolonio Rosales tersebut berhasil unggul 6-2. Dalam pertandingan ini juga diwarnai home run oleh Malikul Mulqi Kentanadaku di inning 3B.

Asisten pelatih tim Softball U-19 Sultra Sigit Suryadarma mengatakan, kemenangan atas Kaltim ini merupakan hasil yang sangat memuaskan karena mengantarkan tim softball U-19 Sultra ke babak pagesistem.

“Saat ini kami akan fokus di babak pagesistem karena pertandingan di babak pagesistem akan jauh lebih ketat dibandingkan babak penyisihan,” di Zonasultra.com, Rabu (11/10/2017).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul menuturkan, target awal dari tim sudah berhasil direalisasikan dengan masuk ke babak pagesistem.

Untuk itu dirinya berharap para pemain akan lebih baik lagi penampilannya. Sebab lawan yang akan dihadapi merupakan dua tim softball tangguh seperti Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

“Kita akan menghadapi runner up Poll B. Dua tim yang mungkin menjadi runner up adalah Jawa Barat dan Sulawesi Selatan. Dua tim ini tidak bisa kita anggap sebelah mata sebab memiliki materi yang sangat baik,” tuturnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here