Tampilan Desktop



Kantor Bupati Butur Disegel
457 Dibaca

KANTOR DISEGEL - Kantor Bupati Buton Utara (Butur) yang terletak di Kecamatan Bonegunu disegel warga setempat, Selasa (9/5/2017). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM) KANTOR DISEGEL – Kantor Bupati Buton Utara (Butur) yang terletak di Kecamatan Bonegunu disegel warga setempat, Selasa (9/5/2017). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kantor Bupati Buton Utara (Butur) yang terletak di Kecamatan Bonegunu disegel warga setempat. Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Bonegunu Ipda Sunarton, Selasa (9/5/2017).

Melalui pesan WhatsAppnya kepada Zonasultra.com Ipda Sunarton mengungkapkan, penyegelan itu dilakukan oleh warga dengan menggunakan kayu.

“Pada hari Selasa tanggal 9 Mei 2017 sekitar jam 11.00 wita, telah terjadi penyegelan dengan menggunakan kayu Kantor Bupati Buton Utara yang terletak di kecamatan Bonegunu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penyegelan tidak hanya dilakukan di Kantor Bupati, namun hal serupa juga terjadi pada sejumlah aset Pemerintah Daerah (Pemda) lainnya pada hari Senin (8/5/2017) lalu.

“Sebelumnya pada hari Senin tanggal 8 Mei 2017 mereka juga telah melakukan penyegelan terhadap Balai pertemuan Kecamatan Bonegunu dan Kantor Perpustakaan Daerah Buton Utara di Kelurahan Buranga,” tambahnya.

Saat ini, Polsek Bonegunu masih menunggu koordinasi dengan pihak Pemda Butur. Kepada media Sunarton mengungkapkan, bahwa sejauh ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dan himbauan kepada warga tersebut.

“Kami juga sudah koordinasi dan menghimbau para pelaku penyegelan, namun mereka tetap pada pendiriannya untuk melakukan penyegelan terhadap aset Pemda Butur tersebut,” ungkapnya.

Mengenai motif adanya aksi penyegelan ini belum diketahui secara pasti. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan dari pihak Pemda Butur. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free