Kantor Capil Mubar Hampir Dilalap si Jago Merah

0
Kantor Capil Mubar Hampir Dilalap si Jago Merah
KANTOR CAPIL - Kantor Dinas Pencatatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna Barat ( Mubar) hampir dilalap si jago merah karena dibakar orang tak dikenal pada Kamis (16/2/2017) malam. Terlihat warna hitam yang melekat di dinding papan bekas api menyala. (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)
Kantor Capil Mubar Hampir Dilalap si Jago Merah
KANTOR CAPIL – Kantor Dinas Pencatatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna Barat ( Mubar) hampir dilalap si jago merah karena dibakar orang tak dikenal pada Kamis (16/2/2017) malam. Terlihat warna hitam yang melekat di dinding papan bekas api menyala. (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Kantor Dinas Pencatatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna Barat ( Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terletak di Desa Wuna, Kecamatan Barangka hampir dilalap si jago merah karena dibakar orang tak dikenal pada Kamis (16/2/2017) malam sekitar pukul 23.00 Wita lewat.

Salah satu saksi sekaligus honorer Disdukcapil Samrin (34) yang tinggal sekitar 30 meter dari kantor itu mengungkapkan dirinya sudah tidur dan mendengar teriakan mertuanya meminta bantuan karena melihat api sudah menyala di dinding kantor capil.

“Saya masih tidur, dan saya dengar teriakan mertua saya katanya kantor capil terbakar. Saya langsung bangun bergegas angkat ember air yang ada dan langsung pergi menyiram api yang sedang menyala di dinding kantor. Tidak lama ada beberapa warga yang datang membantu dan api berhasil dipadamkan,” jelas Samrin saat ditemui ZONASULTRA.COM, Jumat (17/2/2017).

Samrin juga menyatakan tidak ada dokumen yang terbakar karena api belum memakan dinding. “Memang sempat terbakar, tapi tidak makan dinding hanya dia menyala karna ada bensin yang disiram di dinding tersebut, dokumen kantor juga aman,” ungkapnya.

Samrin juga mengatakan melihat orang lari menuju sebelah timur kantor dengan memakai baju hitam. Dirinya menemukan dua buah botol minyak goreng di sekitar kebarakaran. Botol minyak tersebut sudah diamankan oleh kepolisian sebagai bahan bukti.

Dari pantauan ZONASULTRA.COM, terlihat bekas asap hitam di dinding kantor dan tidak ada yang terbakar. Untuk sementara ini lokasi masih dipasangkan garis polisi. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here