Kantor Desa Lalume Kemaliingan Belasan Karung Bantuan Bibit Jagung

0

Kantor Desa Lalume Kemalingan Belasan Karung Bantuan Bibit jagung KEMALINGAN – 18 karung bibit jagung hibrida yang tersimpan di Kantor Desa Lalume Kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka Utara raib digondol maling, Selasa (12/12/2017). (Rusman Edogawa/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM. LASUSUA– 18 karung bibit jagung hibrida yang tersimpan di Kantor Desa Lalume Kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka Utara raib digondol maling. Pencuri menggondol bibit jagung yang rencananya akan dibagikan kepada petani di daerah tersebut dengan mencongkel pintu kantor desa.

Kepala dusun 3 Desa Lalume Muhlis mengatakan mengetahui pertama kali kantor desa kemalingan Selasa pagi tadi sekira pukul 07.30 Wita dari Sekretaris Desa (Sekdes) Rusdianto. Saat membuka pintu kantor desa lanjut Muhlis, Sekdes melihat ruangan tempat penyimpanan benih jagung tersebut terbuka lebar dan semua ruangan yang tertutup rapat juga terbuka.

“Pak sekdes yang tau pertama kali karena melihat pintu dan jendela ruangan sekertaris terbuka,” kata Muhlis kepada Zonasultra.com Selasa (12/12/2017).

Kemalingan tersebut pun di sampaikan ke staf kantor desa. Staf lantas menemukan jejak kaki pencuri tersebut melalui lubang ventilasi.

“Ada jejak kaki pak di pintu, sepertinya dia manjat lewat ventilasi dan keluar lewat jendela,”ungkapnya.

Sekdes Lalume Rusdianto mengatakan, insiden pembobolan kantor desa sudah dia laporkan ke Polsek Pakue. Rusdianto menduga aksi pencurian bibit jagung di lakukan lebih dari satuorang. Para pencuri pun hanya mengincar bibit jangung. Karena dalam aksi itu tak ada satupn barang yang berada di kantor desa raib.

“Saya sudah laporkan di Polsek. Memang nda ada yang hilang hanya bibit jagung saja. Satu karun harga satu karung sekitar Rp250 ribu,” jelasnya. (B)

 

Reporter: Rusman Edogawa
Editor: Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here